Sukses

Ibas Yudhoyono Narsis saat Beri Nama Anak Ketiga

Liputan6.com, Jakarta - Ibas Yudhoyono dan istrinya, Aliya Rajasa sudah menjelaskan arti dari nama yang diberi untuk putrinya Gayatri Idalia Yudhoyono. Namun di balik arti tersebut, ada alasan lain yang cukup menarik.

Dikatakan Ibas, gabungan nama Ibas dan Aliya dalam kata Idalia itu dimaksudkan agar kelak meski saat putrinya menikah, tetap mengingat jasa orang tuanya.

"Idalia sendiri berarti agak-agak narsis sedikit. Supaya dia nanti dipinang, menikah, tidak lupa kepada orang tuanya, Idalia: Ibas dan Aliya. Jadi merupakan gabungan nama saya dan Aliya," kata Ibas Yudhoyono di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan (Selasa (20/12/2017).

 

 

2 dari 3 halaman

Ukir Sejarah

Selain itu, pemilihan nama Gayatri Idalia Yudhoyono sudah merupakan hasil dari rembukan dan renungan seluruh keluarganya. Menurutnya nama Gayatri ini sangat penting dan menjadi sejarah di Indonesia.

"Gayatri ini kalau boleh nanti dilengkapi oleh Aliya, sudah berembuk dan merenung dalam-dalam. Saya dan Aliya juga meminta pendapat kedua orangtua dan tentunya tidak perlu sidang isbat. hehe. Kami pilih nama Gayatri yang insya Allah memiliki arti yang sangat penting bagi kami dan sejarah di Indonesia," ungkap Ibas Yudhoyono lagi.

 

3 dari 3 halaman

Harapan Untuk Anak

Terakhir, seperti orangtua pada umumnya, Ibas Yudhoyono berharap agar putrinya kelak bisa menjadi orang berguna bagi bangsa dan agama.

"Insya Allah berkat doa dari teman-teman semuanya baby G (Gayatri), begitu kami panggil, menjadi anak yang salehah, sehat, cantik, cerdas. Tentunya bermanfaat bagi agama, masyarakat, dan lingkungannya," tutup Ibas Yudhoyono.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gemasnya Putri Ibas dan Aliya Rajasa Pegang Belut di Lomba 17 Agustusan
Artikel Selanjutnya
Masuk Sekolah, Putra Sulung Aliya Rajasa Sedih Teringat Ani Yudhoyono