Sukses

Resolusi 6 Artis Top Indonesia di Tahun 2018

Liputan6.com, Jakarta Belakangan masyarakat kerap berbicara soal apa resolusi tahun baru, termasuk resolusi 2018. Sebenarnya mengutip KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) resolusi diartikan sebagai putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis.

Namun, dalam bahasa populer setiap hari akhirnya resolusi dipakai oleh setiap individu untuk mengacu pada apa harapan atau rencana ke depan di tahun baru, seperti resolusi 2018 para artis Indonesia.  

Oleh karena itu, inilah enam di antara artis top di Tanah Air yang buka-bukaan soal apa resolusi 2018 yang dicanangkan para artis. Sebagian berbicara dalam tatanan normatif, keinginan umum. Namun, tak jarang ada yang mengungkapkan harapan pribadi mereka terhadap hidup dan karier. 

Inilah resolusi artis top Tanah Air dan enam di antara mereka yang kami sajikan.

1 dari 7 halaman

Nikita Mirzani

Artis yang lekat dengan kontroversi ini memiliki resolusi khusus di tahun 2018. Sadar akan nama dirinya yang sering sekali berhadapan dengan masalah, ia berharap hal tersebut tidak terjadi di 2018 mendatang.

Namun kalau pun hal tersebut masih terjadi, Nikita juga mengaku siap untuk mengahadapi masalah-masalah tersebut secara lebih dewasa dari sebelumnya. 

"Tahun 2018 semoga sehat, enggak dikasih masalah lagi. Tapi ya kita enggak ada yang tau ya, yang pasti gua bakal nanggepinnya lebih dewasa lagi," kata Nikita Mirzani.

2 dari 7 halaman

Syahrini

Dalam menyambut 2018, Syahrini memiliki resolusi sendiri yang berhubungan dengan perjalanan kariernya. Pelantun lagu "Seperti Itu" ini berencana menggelar sebuah konser tunggal di tahun tersebut.

Apalagi, 2018 adalah tepat 10 tahun Syahrini berkarya di panggung musik Tanah Air. Dari situ, saat ini dirinya sudah mulai mempersiapkan konser tunggal tersebut. "Resolusi tahun baru, aku kan 10 tahun berkarya pas sekali di tahun 2018. Ingin menggelar konser di tahun 2018 satu dekade. Sudah dipersiapkan. Terus juga sedang persiapan album baru," kata Syahrini.

 

3 dari 7 halaman

Uya Kuya

Uya Kuya juga punya keinginan sendiri di tahun 2018.

"Saya pengen buat program tv tapi sekeluarga. Biar bisa kerja tapi sambil bareng-bareng keluarga. Sepulang sekolah anak-anak. Santai saya sih ga pernah ada target apa-apa. Enggak pernah apa ya, enggak punya target apa-apa harus begini harus begitu. Ibaratnya saya melakukannya dengan santai. Enggak mesti harus begini harus begitu," kata Uya Kuya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Di luar itu, presenter yang kerap tampil dengan gaya nyentrik ini juga masih punya satu gol lagi tahun 2018. Dirinya mengaku ingin menciptakan tren rambut baru.

"Rambut kali ya, kan sekarang rambut gua udah kaya Agnez Mo, bukan gua yang niru loh, dia yang niru gua. Jadi tren berikutnya ini kan poni melingker ya, mungkin nanti rambut keriting-keriting cucok kali ya dengan warna-warna aneh dari gua," kata Uya lagi.

Pada 2018, Uya sudah memikirkan apa model terbaru rambutnya. "Kalau tahun lalu kan gua udah mempopulerkan kepang-kepang yang ditiru sama beberapa artis Indonesia. Jadi mungkin berikutnya gua berharap bisa jadi model rambut yang ditiru lagi," kata Uya Kuya.

4 dari 7 halaman

Andhika Pratama

Pada 2018, Andhika menegaskan tak akan berhenti mencoba peluang baru. Ia mengatakan akan mencari peluang-peluang lain di dunia entertainment.

"Saya masih cinta sama dunia ini. Sebisa mungkin saya akan coba bertahan di dunia ini. Terus, saya belum tahu apa yang bisa saya lakukan di tahun 2018. Tapi yang jelas saya pengin ada peluang-peluang baru," ungkap Andhika Pratama saat ditemui baru-baru ini.

Apalagi, ia menyadari betul usianya saat ini tidak muda lagi. Ia khawatir jika dirinya tidak melakukan pengembangan, akan habis ditelan nama-nama baru di dunia entertainment.

"Kayak sekarang saya main komedi. Itu aja saya berani gambling. Saya merasa umur saya terus berjalan, saingan di belakang saya banyak banget. Artis-artis muda yang jauh lebih berbakat dari saya, banyak bermunculan. Kalau saya enggak pinter-pinter cari celah untuk nambah wawasan saya, nambah kemampuan saya, lama-lama cepet abis," katanya.

Untuk itu, suami Ussy Sulistiawaty ini mencoba berbagai peluang lain agar tidak terlalu monoton, bukan hanya menjadi presenter dan bermain sinetron saja.

"Makanya saya turn over masuk ke komedi itu, ya nyobain sesuatu yang baru. Karena bekal di komedi, nantinya saya bawa ke panggung ketika saya jadi presenter, itu juga berkaitan," lanjut Andhika Pratama.

5 dari 7 halaman

Gading Marten

Sulit bagi Gading Marten untuk menjawab, apa sesungguhnya resolusi dirinya di tahun 2018. Suami Gisella Anastasia itu berharap bahwa 2018 kariernya lebih baik dari tahun ini. 

Selain itu, ada satu lagi keinginan simpel yang harus ia lakukan di tahun 2018, yaitu olahraga. Ayah satu anak ini berjanji di tahun 2018 mendatang dirinya harus lebih rajin berolahraga. "Ya selalu ingin yang lebih baik, kerjaan. Oh iya, resolusinya mau olahraga aja deh! Saya mau kurus! Saya pernah dan saya harus bisa!" katanya mantap disambung tawa keras.

 

6 dari 7 halaman

Maia Estianty

Janda Ahmad Dhani mengutarakan, dirinya tak muluk-muluk menginginkan pencapaian di tahun baru. Yang diinginkan Maia Estianty, kebahagiaan terus menghampirinya di sepanjang tahun 2018 nanti. "Mau bahagia, itu saja," ujar Maia Estianty ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Kebahagian yang dimaksud musisi yang juga seorang produser musik, adalah mendapatkan kenyamanan dan ketentraman hidup. Ia mau hidupnya jauh dari masalah dan penuh ketenangan. "Bahagia kan macam-macam, artinya tenang terus dan pikiran nyaman," ujar Maia Estianty.

Kembali Maia Estianty menegaskan, kebahagiaan jadi resolusi utama dirinya di tahun 2018. Sebab  yang paling utama dalam hidup adalah bisa merasakan terus kebahagian. Dengan kebahagian bisa menjalani hari-hari dengan nyaman. "Yang penting bahagia, itu saja. Kalau bahagia semua pasti enak," kata Maia Estianty.

Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Ungkap Nagita Slavina Menyukai Lagu Ayu Ting Ting
Artikel Selanjutnya
Dari Ahmad Dhani, Tata Janeeta Berpaling ke Maia Estianty