Sukses

Di Lagu Baru, Jonghyun SHINee Ingin Hibur Fans atas Kematiannya?

Liputan6.com, Seoul - Peristiwa bunuh diri yang dilakukan Jonghyun SHINee membuat para penggemar melakukan kilas balik atas perilaku lelaki yang meninggal di usia 27 tahun tersebut. Sebagian besar mencari pertanda bahwa Jonghyun SHINee memang berniat pamit dari para penggemar untuk selamanya.

Salah satunya adalah saat Jonghyun SHINee menggelar konser solo bertajuk "Inspired" pada 10 Desember lalu. Dilansir dari Soompi, Jumat (22/12/2017), kala itu ia sempat bercerita tentang lima lagu baru miliknya.

Salah satu lagu yang ia perkenalkan adalah lagu yang ia tulis sendiri, bertajuk “Only One You Need".

Dalam bahasa Korea lagu ini bertajuk "Hwansang-Tong", yang makna harfiahnya adalah 'phantom pain'. Ini adalah fenomena dalam dunia medis atas rasa sakit yang muncul di bagian tubuh yang sudah tak ada. Ini umumnya terjadi pada orang yang mendapat tindakan amputasi.

 

1 dari 3 halaman

Jangan Terlalu Bersedih

"Ini adalah lagu yang kutulis karena aku ingin mengatakan, 'Saat kamu merasa sakit karena orang yang kau sayangi telah pergi, jangan terlalu bersedih'," tutur Jonghyun SHINee kala itu.

Dalam kesempatan tersebut, ia seharusnya mengumumkan rencana bahwa ia akan kembali dalam proyek solonya itu pada Januari 2018. Namun Jonghyun SHINee memilih untuk tak melakukannya. Ia hanya menampilkan lagunya tersebut untuk pertama kalinya di depan para penggemar.

 

2 dari 3 halaman

Dilepas Para Anggota SHINee

Seperti diberitakan sebelumnya, Jonghyun SHInee meninggal bunuh diri pada 18 Desember 2017 lalu. Ia mengakhiri hidupnya dengan cara menghirup karbon monoksida dari pembakaran briket batu bara.

Jonghyun SHINee telah dimakamkan pada Kamis (21/12/2017) kemarin. Keempat anggota SHINee yang lain terlibat langsung dalam upacara pemakaman vokalis utama kelompoknya ini.

Onew, Key, serta Taemin, menggotong peti mati ke dalam mobil jenazah, sementara Minho menemani kakak Jonghyun memimpin upacara ini. Umumnya, posisi ini dilakukan oleh pihak keluarga dari orang yang meninggal.

Selain SHINee, sejumlah artis dari SM Entertainment juga datang ke acara pemakaman, seperti anggota SNSD, Red Velvet, Super Junior, Kangta, dan lainnya.

Artikel Selanjutnya
Penyanyi Noh Ji Hoon Umumkan Pernikahan dan Kehamilan Kekasih
Artikel Selanjutnya
Baru Rilis, Album Jepang Terbaru SHINee Meledak di 15 Negara