Sukses

Lama Tak Muncul, Komedian Ulfa Dwiyanti Tampil di Sini

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan komedian wanita yang paling hit di era 1990-an? Ya, ia adalah Ulfa Dwiyanti. Bagaimana kabarnya sekarang?

Tak lagi muncul di televisi, Ulfa Dwiyanti seolah ditelan bumi. Namun, dalam sebuah pernikahan ia hadir mengenakan dress lengan panjang dan kerudung warna pink. 

Ulfa Dwiyanti kembali muncul (Foto: Instagram/@luqmanoktaviana_mc)

Wajah Ulfa Dwiyanti tak berubah, tetap awet muda. Hanya rambutnya saja yang tak lagi hitam. Ia juga terlihat mengenakan kacamata bergagang hitam.

Keberadaan Ulfa Dwiyanti ini pun direkam dan diunggah di akun Instagram @luqmanoktaviana_mc beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, sahabat Eko Patrio dan mendiang Taufik Savalas ini pun memuji Luqman.

"Teh Ulfa Dwiyanti Hatur nuhunnnnnnn," tulis Luqman sebagai keterangan video singkat.

 

 

2 dari 2 halaman

Jadi Ratu Komedian

Di era 1990-an masih jarang komedian wanita. Bisa dibilang Ulfa Dwiyanti menjadi satu-satunya komedian yang terkenal pada masanya.

Sayangnya, aktivitas Ulfa Dwiyanti berkurang sejak menikah dengan Dhanny Indrianto. Tak lama kemudian, ia pun bercerai.

Ulfa Dwiyanti (via liputan6.com)

Pada 6 Februari 2000, ia kembali menikah dengan pria asal Belanda, Klaas Poll Jr. Pada Desember 2001 Ulfa pun mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Pernikahan ketiga wanita kelahiran Bandung, 4 Mei 1972 dengan Muhammad Abdul Hakim, pun tak bertahan lama.

Sementara itu, beberapa penghargaan pun pernah diraih Ulfa Dwiyanti di antaranya Piala Vidia 1996 sebagai Pemeran Wanita Komedi Terbaik. SCTV Award 2001 dengan kategori Pembawa acara Terfavorit, dan Panasonic Award 1997 dengan kategori yang sama.