Sukses

Mitos Hamil Kedua, Anak Pertama Donita Alami Kejang

Donita mengaku tidak mempercayai mitos orang-orang terdahulu.

Liputan6.com, Jakarta Donita merasa khawatir jelang persalinan anak keduanya. Pesinetron 'Cinta Fitri' itu terganggu dengan mitos yang selama ini terngiang di benaknya. 

Ada sebuah mitos yang mengatakan jika tengah hamil anak kedua, maka anak pertamanya akan sering sakit. Alih-alih tak mempercayai mitos tersebut, justru anak pertama Donita, Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho, jatuh sakit baru-baru ini.

 

"Aku sih enggak tahu mitos atau enggak, katanya anak yang mau punya ade jadi sering sakit-sakitan. Nah, Svarga kemarin lagi mau tumbuh gigi, cuaca ekstrem, demamnya tinggi. Padahal sudah aku pantau," kata Donita di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017).

Kekhawatiran Donita semakin memuncak ketika Svarga mengalami kejang. Artis 28 tahun itu pun langsung membawa si kecil Svarga ke rumah sakit. Usai si kecil mendapat perawatan intensif, Donita pun mengaku lega.

"Ternyata Svarga panas dan kejang. Ya sudah kami bawa ke rumah sakit. Aku panik banget, tadinya enggak bisa gendong, jadi bisa gendong. Setelah diinfus akhirnya panasnya turun," ujar Donita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat heran

Istri Adi Nugroho itu pun heran dengan penyakit yang diderita Svarga. Pasalnya, hasil tes darah menunjukkan bahwa tak ada masalah berarti yang terjadi pada Svarga. Kendati begitu, Donita tak sepenuhnya yakin dengan mitos yang ada selama ini.

 "Kalau dilihat dari (tes) darah, enggak ada masalah apa-apa. Svarga sempat menangis, kami sebagai orangtua sempat sedih. Alhamdulillah sudah pulang, tetapi disarankan dokter untuk jangan keluar rumah dulu selama seminggu," ucapnya. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini