Sukses

Isi Soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2, Raisa Bayangkan Sosok Ini

Liputan6.com, Jakarta - Raisa Andriana menjadi satu dari empat diva Indonesia yang dipilih untuk membawakan lagu Original Sountrack film Ayat-Ayat Cinta 2. Dalam film tersebut, Raisa membawakan sebuah lagu berjudul "Teduhnya Wanita".

Selama penggarapan lagu tersebut, Raisa mengaku menjadikan sosok ibundanya sebagai cerminan inspirasi lagu "Teduhnya Wanita".

"Aku ambil temanya lebih general lagi tentang wanita. Karena di film ini banyak karakter wanita yang kuat. Ini tuh Wonder Woman, aku banyak mikir tentang ibuku, seorang istri yang doakan suaminya dalam sujudnya. Kurang lebih aku nulis lagunya dari situ," kata Raisa Andriana saat jumpa pers Soundtrack film Ayat-Ayat Cinta 2 di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2017).

Dalam kesempatan itu, istri Hamish Daud ini juga berbagi pengalamannya di balik proses kreatif pembuatan lagu tersebut. Dikatakan Raisa, lagu ini jauh sekali dari bayangan awal Raisa saat pertama kali tawaran tersebut datang padanya.

 

2 dari 2 halaman

Suasana Timur Tengah

"Kalau aku pas pertama ditawarin ini aku otomatis ngebayanginnya suasananya Timur Tengah dan balet. Ternyata Ayat-Ayat Cinta 2 beda settingan-nya. Pak Manoj (produser film Ayat-Ayat Cinta 2) pengin ini itu, dan harus menggambarkan filmnya," kata Raisa Andriana.

"Jadi aku merasa ada kebebasan, tapi ada juga batesannya dari film itu. Jadi ini lingkup kerja yang unik dan kreatif. Aku bebas tapi ada guide line," sambung Raisa Andriana.

Film Ayat-Ayat Cinta 2 sendiri direncanakan akan tayang mulai 21 Desember 2017 serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Selain film dan lagu, MD Entertainment juga akan menggelar konser khusus untuk Ayat-Ayat Cinta 2 yang akan dimeriahkan oleh Raisa Andriana, Rossa, Isyana Sarasvati, dan Krisdayanti.