Sukses

Cinta Lingkungan, Nugie Jual Mobil, Beli Sepeda

Nugie pun mengaku tak memiliki mobil dan memilih bersepeda kemanapun dirinya pergi.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di Jakarta yang penuh polusi disiasati oleh artis penyanyi Nugie. Dirinya mengaku tak mau terkena imbas dari buruknya lingkungan tempat tinggalnya. Sebagai pembuktiannya, Nugie pun mengaku tak memiliki mobil dan memilih bersepeda ke mana pun dirinya pergi.

Pelantikan dan Preskon Duta Ayo Olahraga (Nurwahyunan/bintang.com)

"Mobil saya sudah dijual. Saya ganti dengan ke mana-mana pakai sepeda. Kalau naik mobil lebih mengerikan, kalian tahulah, macet," ujar Nugie saat ditemui di acara Djarum Trees for Life-Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura, Kabupaten Bangkalan, baru-baru ini.

Adik kandung Katon Bagaskara ini pun berharap ada banyak orang yang mengikuti langkahnya dengan menjaga lingkungan tempat tinggal. Dirinya juga mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk mulai mencintai sepeda. Baginya, bersepeda juga membuatnya menjadi lebih sehat.

"Yuk bersepeda. Selain ngurangin polusi dan juga jadi sehat," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajarkan ke Anak

Selain mengurangi penggunaan emisi, Nugie juga kerap membawa air minum ke mana pun dirinya pergi. Dirinya juga mengurangi penggunaan tisu.

Nugie saat melakukan penanaman Trembesi di Bangkalan, Madura.

"Saya memang membawa sangu (air) sendiri, mengurangi penggunaan tisu, anak-anak saya suka ngeluh, kok enggak naik mobil. Saya jelaskan, kalau naik mobil kita buang-buang biaya. Tapi sebenarnya bukan itu, sampai akhirnya mereka ngerti karena di sekolah diajarkan, bahwa alam harus dijaga. Disebutkan salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan bersepeda, mengurangi polusi," ujarnya.

Dalam acara Djarum Trees for Life-Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura, Nugie juga mengajak para pelajar menanam bibit trembesi untuk penghijauan. Bibit telah disediakan di polybag dan siap untuk ditanam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini