Sukses

Tak Lagi di Major Label, Musik Sheila On 7 Semakin Segar

Tak mudah bagi Sheila on 7 memutuskan berada di jalur indie.

Liputan6.com, Jakarta - Sheila on 7 memutuskan untuk tidak lagi berada di Sony Music Entertainment, major label yang selama ini menangunginya. Band asal Yogyakarta ini memilih untuk menggarap karyanya dengan jalur independen.

Hal tersebut mulai dibuktikan di single terbarunya yang berjudul "Film Favoritmu".

Aksi Duta Sheila on 7 dalam konser Supergroup di Jakarta, Selasa (21/11/2017) malam. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Sebenarnya materinya (lagu) sudah selesai. Tapi ini kan pertama kalinya So7 melakukan seluruh kegiatannya sendiri, yang dibilang indie segala macam-lah," kata Duta, vokalis Sheila on 7, usai konser 5upergroup di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2017) malam.

Namun, memutuskan untuk berada di jalur indie rupanya tak semudah yang dibayangkan. Sheila on 7 harus betul-betul cermat merancang segala hal dalam hal produksi hingga rilis lagu tersebut. Kalau tidak, seperti yang dialaminya saat ini, di mana mereka harus molor dalam hal merilis lagunya.

Aksi Sheila on 7 dalam konser Supergroup di Jakarta, Selasa (21/11/2017) malam. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jadi setelah kami list-list semuanya, ternyata memang ada beberapa timeline yang meleset. Ya wajar-lah, namanya first timer (di indie) gitu. Jadi buat kami, yang penting sesuai dengan yang kami inginkan. Yang jelas proses lagunya sudah selesai, tapi syuting video klip belum. Terus masih nunggu perintilan-perintilan yang kecil," ucap Duta Sheila on 7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Percaya Lagunya Sendiri

Aksi gitaris Sheila on 7, Eros dan vokalis Duta saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Soal lagunya sendiri, Duta menjamin karya terbaru Sheila on 7 akan terdengar lebih segar dibanding sebelumnya. Bahkan, ketika mendengarkan hasil mixing-nya, ia sempat tidak percaya bahwa lagu tersebut adalah milik Sheila on 7.

"Dengerin aja, segar banget. Pokoknya saya aja waktu dengar (lagu itu), 'itu yang nyanyi saya ya?'," kata Duta Sheila on 7 sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.