Sukses

Perang Dingin Pencipta Manga One Piece dan Bleach

Liputan6.com, Tokyo - Nama pengarang manga Eiichiro Oda memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Berkat One Piece ia berada di puncak kesuksesan. Namun ternyata, tersiar kabar bahwa Oda sempat bertikai dengan Tite Kubo, pengarang Bleach.

Disampaikan Comicbook.com, belum lama ini, dalam sebuah wawancara bersama TBS Radio, Tite Kubo mencurahkan kisahnya selama berkarier, termasuk dengan mahakaryanya, Bleach. Tak disangka, ia pun buka suara mengenai perseteruannya dengan sang pengarang One Piece.

Anime One Piece. (Toei)

Perseteruan itu berawal dari persaingan mereka dalam menciptakan manga (komik Jepang) pada era 1990-an. Menurut wawancara tersebut, awalnya Tite Kubo memulai debutnya untuk sebuah edisi khusus majalah Weekly Shonen Jump dalam kisah satu chapter.

Berkat itu, Tite Kubo yang masih hijau pun langsung disejajarkan dengan pengarang komik Jepang veteran lainnya. Lalu pada 1996, Eiichiro Oda muncul tiba-tiba dan sang pencipta One Piece itu langsung langsung mengalahkan popularitas Tite Kubo.

 

1 dari 2 halaman

Telah Mencair

Eiichiro Oda kala itu belum menciptakan One Piece dan mengawalinya dengan Romance Dawn di majalah yang sama. Dalam wawancaranya, Kubo menjelaskan bahwa ia sempat tak menyukai Oda karena setelah debut Romance Dawn, namanya langsung tergeser.

Meskipun begitu, saat ini hubungan keduanya sudah mencair dan mereka sempat berkomunikasi dengan saling bercanda. Salah satunya adalah ketika manga Bleach berakhir pada 2016. Eiichiro Oda menyampaikan komentar terhadap Tite Kubo mengenai rampungnya Bleach.

Sambil mengucapkan selamat, Oda berkelakar, "Terima kasih untuk serialisasi 15 tahunmu dengan Bleach, Kubo-san. Beristirahatlah dengan baik!"

Kalimat tersebut sempat membuat fans bertanya-tanya apakah perseteruan keduanya di masa lalu benar-benar panas. Tentunya, banyak penggemar manga yang berharap agar pengarang One Piece dan Bleach bisa benar-benar akrab.

Artikel Selanjutnya
20-04-1841: Cerita Detektif Pertama di Dunia Diterbitkan
Artikel Selanjutnya
Baru Rilis, Album Jepang Terbaru SHINee Meledak di 15 Negara