Sukses

Jadi Artis K-Pop, Taeyeon SNSD Sempat Fobia Kamera

Liputan6.com, Seoul - Taeyeon merupakan personel Girls Generation atau SNSD, bertugas sebagai vokalis utama. Suara emas Taeyeon tak hanya terdengar di lagu girlband yang diasuh SM Entertainment itu, termasuk "Gee" dan "Lion Heart", tapi juga soundtrack drama ternama Korea, salah satunya "Can You Hear Me" untuk drama Beethoven Virus.

Sebelum sukses menjadi artis K-Pop dan member SNSD, Taeyeon pernah mengungkapkan dirinya punya fobia terhadap kamera. Dalam sebuah program televisi di Korea Selatan, Taeyeon mengatakan, ia akan menjadi kaku ketika ada di kamera, diwartakan Naver. Kamis (19/10/2017).

"Saya tak terlau bersabahat dengan kamera. Meski telah berada di dunia hiburan selama delapan tahun, saya masih saja merasa aneh dengan kamera," ujar Taeyeon.

Namun seiring berjalannya waktu, Taeyeon sudah bisa berdamai dengan rasa takutnya. Ia pun mulai terbiasa dengan kehadiran kamera yang ada di sekitarnya.

"Setiap tahun, perjalanan waktu yang membuat saya belajar. Kehidupan pribadi saya mulai terekspos. Akhirnya, saya mulai bersahabat dengan kamera. Entah ini sesuatu yang baik atau tidak," Taeyeon menambahkan.

Belum lama ini, Taeyeon berkunjung ke Indonesia. Ia pun pamer suara indahnya dengan karya solonya, "Fine" hingga "11:11", memberikan penampilan terbaiknya sebagai pengisi acara di Countdown Asian Games 2018.

Saat datang ke Indonesia, Taeyeon sempat terbentur kamera. Meski terkejut dengan kejadian itu, Taeyeon akhirnya bisa mengatasi ketakutannya.

Artikel Selanjutnya
Sebelum Terkenal, Ini Pekerjaan 6 Idol K-Pop Demi Menyambung Hidup
Artikel Selanjutnya
Tampil di Drama Baru, Begini Sisi Lain Chansung 2PM