Sukses

Belum Lama Melahirkan lalu Hamil Lagi, Donita Nangis

Baru lepas KB, ternyata Donita langsung hamil.

Liputan6.com, Jakarta - Donita kini sedang mengandung anak keduanya. Namun, bukannya bahagia dengan kehamilannya, wanita 28 tahun itu malah sedih. Menurut sang suami, Adi Nugroho, dia dan istrinya berencana untuk menjalani program punya anak lagi. Namun, baru lepas KB, ternyata Donita langsung hamil. Ia dan istrinya pun tak menyangka, akan diberikan secepat ini.

"Waktu itu ceritanya kita memang tidak buru-buru banget buat punya anak dan enggak lama-lama banget. Ya kesepakatan kita waktu itu ya kita coba dulu aja. Alhamdulillahnya pas dicoba langsung dikasih. Jadi, dia nangis 'kok ini langsung jadi?' 'Ya enggak tahu'. Kita kan dikasih sama Tuhan kepercayaan," ujar Adi Nugroho ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017) sore.

Adi Nugroho menambahkan, kesedihan Donita lantaran jarak antara anak pertama dan kedua sangat dekat. Donita takut tidak bisa memberikan kasih sayang yang begitu lebih.

"Itu kasihan anaknya (yang pertama) kan masih kecil'. Ya namanya kita kan orang tua kita punya cinta, anak kita dua ya kita bagi dua, kita punya tiga ya kita bagi tiga," jelas Adi Nugroho.

Untuk segi kesehatan pun dirasa kurang baik buat Donita. Sebab, Donita melahirkan anak pertama secara caesar, yang mau tak mau akan melahirkan anak kedua secara caesar pula. Menurut dokter, jarak anak pertama dan kedua yang terbaik adalah dua tahun bila melahirkan secara caesar.

"Memang kalau dari dokter sih bilangnya bagusnya setelah dua tahun. Tapi ada temen kita juga yang beberapa sebelumnya kaya gitu juga, jadi ya enggak apa-apa tapi memang lebih beresiko. Tinggal kita jaga-jaganya aja jangan terlalu banyak gerak namanya caesar kan," kata Adi Nugroho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini