Sukses

2 Finalis Cewek Akan Terulang di SUCA 3?

Neneng dan Karyn diprediksi bakal menuju final SUCA 3.

Liputan6.com, Jakarta - Senin (16/10/2017) ini, Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar akan memasuki Babak 8 Besar. Hanya tinggal tersisa delapan komika saja yang masih berkesempatan menjadi juara baru SUCA 3. Itu juga berarti kurang dari seminggu lagi kompetisi ini akan segera berakhir.

Banyak kejutan terjadi di sepanjang gelaran SUCA 3 tahun ini. Beberapa komika unggulan sudah harus tersingkir lebih awal. Beberapa komika lainnya yang tak dijagokan, justru melesat di penghujung kompetisi. Tak heran jika akhirnya segala prediksi calon juara pun menjadi mentah di SUCA 3.

Neneng SUCA 3 (Adrian Putra/Bintang.com)

Selepas mundurnya Nopek, komika asal Madiun yang digadang-gadang bakal juara oleh nyaris semua juri, mentor, maupun pemirsa setia penikmat stand up comedy di Babak 15 Besar lalu, sulit rasanya menempatkan nama komika lain dalam daftar unggulan. Beberapa nama yang lalu dijagokan, bahkan sudah langsung gantung mic di babak berikutnya.

Sementara itu, kedelapan komika yang masih bertahan sendiri, kini masih dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing berisi empat orang. Dalam daftar komika, mentor Awwe dan David Nurbianto sama-sama hanya tinggal memiliki satu anak didik saja. Awwe dengan Ate (Lampung), sedang David dengan Bintang Emon (Jakarta).

Kebetulan, keduanya masuk di grup yang sama yaitu Grup 1. Selain mereka, grup ini juga dihuni Yoga (Banjarnegara) anak didik Isman HS dan Karyn (Medan) anak didik Mosidik. Sisanya; Ali Akbar (Ternate) dan Reinold (Ambon) dua anak didik Gilang Bhaskara masih harus menghadapi Neneng (Garut) anak didik Isman HS dan Yewen (Papua) anak didik Mosidik di Grup 2.

Karyn SUCA 3 (Instagram)

Yang menarik jelang akhir kompetisi adalah pengulangan yang terjadi di SUCA tahun lalu. Saingi para pria, dua komika wanita terus menunjukan tajinya. Progres juga performa Neneng dan Karyn makin sulit dibendung. Keduanya kini bahkan jadi favorit penonton juga dijagokan para juri. Bukan mustahil rasanya jika keduanya akan menciptakan 'dejavu' seperti saat Aci Resti dan Arafah Rianti saling bertarung habis-habisan demi merebut gelar sang juara di SUCA tahun lalu.

Mungkinkah Neneng dan Karyn mampu melakukan hal serupa? Untuk mencapainya, mereka tentunya harus menampilkan penampilan terbaik lebih dulu di Babak 8 Besar ini. Aksi Karyn di Grup 1 sendiri sudah bisa dipirsa pada Senin (16/10/2017) besok, sementara penampilan Neneng baru bisa dinikmati sehari setelahnya atau Selasa (17/10/2017).

Oleh karena itu, jangan lupa saksikan Stand Up Comedy Academy (SUCA 3) setiap hari mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini