Sukses

Rupanya, Yayan Ruhian Murid Seperguruan Andi /rif

Yayan Ruhian dan Andi /rif akan bermain dalam film laga kolosal berjudul Wiro Sablen 212.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka rocker asal Bandung, Andy /rif dulunya adalah seorang pendekar silat? Ya, vokalis band /rif itu dulu sempat berguru di sebuah perguruan Pencak Silat di daerah Bandung.

Bahkan, rekan seperguruannya saat ini sudah menjadi aktor kelas atas. Dia adalah Yayan Ruhian.

Yayan Ruhian (Liputan6.com)

"Yayan adalah rekan seperguruan saya di Bandung. Dulu namanya Pencak Silat Tenaga Dasar, waktu era saya itu, Yayan dua tingkat di bawah saya. Sekarang ini dia menjadi pesilat hebat. Ketemu lagi pas di The Raid, ini kan teman saya di Bandung," kata Andy /rif, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pada era 90-an itu, Yayan adalah salah satu murid dari Andy /rif. Namun, sepak terjang pelantun "Radja" ini di dunia pencak silat tidak lagi ia lanjutkan semenjak bergabung dengan band /rif. Sementara Yayan Ruhian, saat ini telah sukses berperan di banyak film laga tanah air, bahkan internasional.

Andy /rif (Liputan6.com)

"Tahun 90-an, Sekarang kayak reuni. Saya sudah lepas sabuk, waktu itu sudah jadi pelatih. Pas /rif, saya berhenti pas main di /rif. Yayan mencintai banget, saya ngeri lihat Yayan. Latihan aja ngos-ngosan dan mau muntah-muntah," ungkap Andy /rif.

Keduanya kembali bertemu di dunia pencak silat. Yaitu di dalam film Wiro Sableng 212. Andy berperan sebagai Dewa Tuak, sementara Yayan sebagai Mahesa Birawa sekaligus penata gerak dalam film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini