Sukses

Momen Mengharukan Saat Sertu Munawir Gantung Mic di SUCA 3

Memasuki Babak 20 Besar, persaingan para komika di Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar semakin ketat saja.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki Babak 20 Besar, persaingan para komika di Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar semakin ketat saja. Komika dituntut menaikan level materinya saat tampil, jika tak mau banjir kritikan dan berujung dengan gantung mic. Di sini, tugas para mentor pun juga semakin berat.

Seperti terlihat di Grup 1 sebagai grup pertama yang tampil di Babak 20 Besar yang berlangsung live delay Rabu (27/9/2017) malam. Grup yang disebut-sebut sebagai grup maut ini hanya menampilkan pertarungan antar dua mentor. Ate (Lampung) anak didik Awwe harus menghadapi tiga sekaligus anak didik dari Mosidik, yaitu Karyn (Medan), Sertu Munawir (Gowa), dan Zaka (Makassar).

Bukannya semakin bagus, kualitas materi para komika diatas justru dinilai kian jauh menurun. Setidaknya hal ini dikatakan oleh dua juri yaitu Panji Pragiwaksono dan Raditya Dika. Keduanya juga tiga juri lain sepakat, kekuatan para komika tak sebaik di awal kompetisi berlangsung. Tak pelak, komentar tajam pun lagi-lagi bertaburan untuk para komika di Grup 1.

Meski begitu, masih ada pula komika yang mendapat pujian. Salah satu diantaranya adalah Karyn. Penampilan gadis cilik yang baru berusia 10 tahun dan menjadikannya komika termuda di SUCA 3 ini kembali pecah. Materinya yang selalu dekat dengan keseharian diapresiasi positif oleh Raditya Dika. Soimah pun memuji bagus untuk keseluruhan materinya.

Selain Karyn, Ate juga menuai pujian dari para juri. Materinya tentang suka duka dirinya sebagai mahasiswa kuliah malam juga menerima delivery bagus dari penonton. Soimah menganggap wajar karena tema materinya memang dipahami penonton. Panji yang identik dengan kritikan tajamnya juga memuji Ate yang dilihatnya sudah nyaman dengan kekuatannya sebagai komika terletak di act out.

Sementara itu, Zaka dan Sertu Munawir menjadi dua komika yang harus masuk bottom two. Penampilan keduanya dinilai para juri, berantakan. Panji bahkan menyebut mereka mirip komika pemula lantaran formula materinya yang sangat biasa. Keputusan eliminasi sendiri akhirnya kembali melalui voting dengan hasil Sertu Munawir yang dinyatakan harus gantung mic.

Momen mengharukan pun terjadi saat Sertu Munawir usai memberikan ucapan perpisahan. Para host, juri, mentor, dan semua penonton di studio berdiri untuk memberikan hormat pada komika yang sebelumnya sudah sempat gantung mic tersebut. Seperti diketahui, Sertu Munawir bisa masuk kembali ke kompetisi lantaran mendapat wildcard di Babak 25 Besar lalu.

Sementara untuk selanjutnya, Grup 2 yang juga merupakan grup kuat di Babak 20 Besar SUCA 3 akan tampil. Di grup ini, ada Ovil Putra (Kendari), Faizal (Jombang), Jojo (Binjai), dan komika favorit penonton yang tak pernah gagal tampil pecah; Nopek (Madiun). Akankah penilaian para juri akan berubah untuk Grup 2? Jangan lupa, saksikan aksi mereka malam ini mulai pulul 20.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.