Sukses

Ratna Jadi Komika Wanita Pertama yang Gagal di SUCA 3

Dua komika SUCA 3 masuk bottom two dan Ratna yang akhirnya harus gantung mic.

Liputan6.com, Jakarta - Progres meningkat, namun persaingan yang tak sesengit grup lain, membuat penampilan para komika di Grup 5 Stand Up Academy 3 atau SUCA 3 tersaji lebih seimbang. Tak ada komika yang tampil terlalu menonjol di Grup 5. Dan tak ada pula aksi komika yang pecah di panggung. Alhasil, siapapun juga berpeluang bakal gantung mic.

Grup 5 sendiri tampil di Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) yang disiarkan Indosiar secara live delay pada Jumat (15/9/2017) malam. Di grup ini, ada Aldi Hard (Depok) yang anak didik Mosidik, Bobi (Malang) yang anak didik Awwe, Ratna Budiarti (Pangkep) yang anak didik Gilang Bhaskara, dan Marshel (Jakarta) yang anak didik Isman HS.

Dari keempatnya, Marshel mendapat catatan dari juri lebih banyak. Aksi stand up comedy-nya disebut Jarwo Kwat mengalami peningkatan. Namun, ia masih bermasalah pada bit di closing yang kurang 'grrr'. Catatan dari Soimah lebih menyoroti masalah kepercayaan diri berlebihannya yang kini sudah berkurang. Namun Soimah menekankan Marshel untuk tidak kehilangan jati dirinya.

Selain Marshel, Ratna juga mendapat banyak catatan. Komeng memuji pilihan materinya yang sudah bagus. Namun sayang, ada yang mengganjal di tiap penampilannya. Entah itu intonasinya, atau delivery-nya yang kurang pecah. Soimah yang minggu lalu mengkritik sama sekali tak bisa menikmati penampilannya, kali ini merasa cukup puas. Sayang, karena penyampaian Ratna yang terkesan terburu-buru, membuat aksinya kembali berantakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Bottom Two

Stand Up Comedy Academy 3 (Adrian Putra/bintang.com)

Kedua komika pada akhirnya masuk bottom two dan sudah bisa ditebak, Ratna yang akhirnya harus gantung mic. Ratna sendiri menjadi komika wanita pertama yang sudah harus pulang di SUCA 3. Seperti diketahui, sebanyak lima komika wanita lolos ke Babak 35 Besar tahun ini. Nuri Zhafira (Banjarnegara) dan Mama Apip (Jakarta) bahkan sudah memastikan masuk Babak 21 Besar. Tinggal dua komika wanita lagi yang masih harus berjuang di Babak 35 Besar.

Salah satunya adalah Karyn (Medan), anak didik Mosidik yang baru akan tampil di Grup 6 pada Sabtu (16/9/2017) nanti malam. Komika termuda di SUCA 3 itu nantinya akan menghadapi Ali Akbar (Ternate) anak didik Gilang Bhaskara, Ell Riklan (Manado) anak didik Isman HS, dan Ate (Lampung) anak didik Awwe. Aksi mereka bisa disaksikan mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini