Sukses

Bastian Steel Ingin Susul Iqbaal CJR Sekolah di Amerika

Bastian Steel mengaku menjadi tulang punggung keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak memutuskan untuk keluar dari Coboy Junior, Bastian Steel semakin mantap menjadi penyanyi solo. Hingga saat ini, sudah delapan single dan satu album dihasilkan oleh penyanyi 18 tahun itu.

Demi membangun kariernya di dunia hiburan, Bastian Steel mengaku rela menunda pendidikannya. Hal tersebut sangat kontras dengan yang dilakukan mantan teman satu grupnya Iqbaal Ramadhan atau biasa dikenal Iqbaal CJR.

Iqbaal CJR

Seperti yang diketahui, Iqbaal CJR rela meninggalkan karier bermusiknya di Indonesia demi melanjutkan sekolah di Negeri Paman Sam.

Keputusan Iqbaal CJR ke Amerika ternyata diapresiasi oleh Bastian Steel. Pelantun "Lelah" itu mengaku juga ingin mengikuti jejak Iqbaal untuk bersekolah di Amerika Serikat.

"Aku juga pengin banget ke Amerika kayak Iqbaal. Cuma sekarang masih belum bisa aja kesana, soalnya aku masih mau fokus bangun karier," jelas Bastian Steel, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

"Lagian, sekarang kan papa mama enggak kerja dan penghasilan di keluarga cuma dari aku. Jadi, aku mau bangun bisnis buat orangtua aku dulu, baru aku pikirin buat lanjut kuliah," sambung Bastian Steel.

Bastian Steel (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Jika mendapat kesempatan sekolah di Amerika Serikat, Bastian Steel ingin mengambil jurusan film. Maklumlah, industri perfilman di Amerika lebih baik dibandingkan Indonesia.

"Aku tuh dari dulu pengin banget kuliah film di sana. Soalnya menurut aku perfilman di sana lebih bagus dan lebih maju dibandingkan di Indonesia. Jadi biar lebih dalam aja kuliah di sana," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.