Sukses

G-Dragon Big Bang: Musik dan Fashion Adalah Hasrat

Sudah menjadi rahasia umum, G-Dragon `Big Bang` mencintai fashin dan musik.

Liputan6.com, Jakarta G-Dragon, pentolan Big Bang yang dikenal sebagai idola dengan segudang bakat. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi saja, G-Dragon juga telah diakui sebagai pengarang lagu handal.

Lagu-lagu karangannya kerap kali menempati posisi tersendiri di hati penggemar. Hingga saat ini tercatat lebih dari 120 lagu ciptaan G-Dragon yang terdaftar di Korea Music Copyright Association (lembaga hak cipta musik di Korea Selatan).

Hampir semua lagu yang diciptakan G-Dragon dinyanyikan oleh rekan-rekannya di Big Bang, di antaranya "Farewell", "Haru Haru", "Tonight", serta "Fantastic Baby".

G-Dragon mengungkapkan, saat dirinya mulai menulis lagu, ia kerap kali suka lupa waktu. Ia bahkan bisa mengarang dua lagu dalam sehari jika dirinya telah mendapatkan ide.

"Dengan ilmu pengetahuan, kau bisa belajar dengan keras. Tapi, seni hanya membutuhkan sebuah bakat yang besar. Ada banyak orang yang bekerja keras menutupi kekurangannya, namun sangat sulit mengalahkan orang yang terlahir dengan bakat yang dimiliki," ungkap G-Dragon saat berbincang-bincang mengani musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fashionista

Tak hanya itu saja, rupanya leader Big Bang itu juga dianggap sebagai fashionista. Beberapakali, G-Dragon menjaid model sampul di majalah fashion, Vogue.

Bahkan, G-Dragon menjadi satu-satunya artis K-Pop yang pernah berpasangan dengan Bella Hadid di majalah tersebut. Biasanya, G-Dragon tampil dengan gaya androgini, sambil menunjukkan wajah menantang di depan kamera.

G-Dragon dan Bella Hadid (Vogue)

"Rasanya membosankan jika harus sama dengan orang lain. Meski cukup sulit untuk tampil berbeda. Saya ingin terus mewujudkannya. Bahkan, orang lain akan mengikuti gaya saya," ujar G-Dragon, diwartakan Naver, baru-baru ini.

G-Dragon juga dikenal sebagai artis yang percaya diri. Dalam sebuah wawancara berbeda, G-Dragon menyebutkan, mengenakan pakaian apapun harus disertai dengan pembawaan yang enak dilihat.

"Tak peduli gaya apa yang kau kenakan, jika kau percaya diri maka orang lain akan melihatmu takjub. Namun jika kau malu-malu, orang akan menganggapmu aneh," ungkap G-Dragon.

Sementara itu, G-Dragon tengah sibuk dengan konser solonya, 2017 Act III, M.O.T.T.E World Tour di beberapa negara di dunia. member Big Bang ini akan mampir di Jakarta, 3 September 2017, memberikan aksi terbaiknya dengan berbagai lagu miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.