Sukses

Tsania Marwa Kagumi Perjuangan Adik Jadi Paskibra DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Meski beberapa waktu belakangan ini diterpa masalah bertubi-tubi terkait perceraiannya, ada satu kabar bahagia untuk Tsania Marwa. Sang adik, Ghina Raihanah Tadjoedin, mengukir prestasi sebagai anggota Paskibra DKI Jakarta.

Ghina tampil pada saat acara upacara pengibaran Bendera Merah Putih tingkat provinsi pada 17 Agustus lalu.

	Ghina Raihanah Tadjoedin, adik Tsania Marwa yang jadi Paskibraka Provinsi DKI Jakarta. (Dokumentasi Pribadi)

Prestasi adik Tsania Marwa ini jelas diraih dengan kerja keras, terutama karena ia harus bersaing dengan banyak siswa dari berbagai sekolah di Ibu Kota.

"Bangga sekali karena itu adalah prestasi yang membanggakan untuk anak 16 tahun yang bisa menjalankan tugas negara yang tidak mudah bersamaan dengan sekolah. Tapi tetap dengan penuh tanggung jawab dan hasilnya maksimal," ujar Tsania Marwa saat berbincang dengan Bintang.com Sabtu (19/8/2017).

Tsania juga kagum karena adiknya rela memotong rambut panjangnya dan terkena terik matahari demi berlatih.

"Saya tersentuh dengan semua pengorbanan Ghina. Terutama sampai mau potong rambut pendek, kulit menjadi lebih gelap karena latihan di bawah matahari terus dan sampai menginap untuk mengikuti karantina, ini perjuangan yang berbuah manis," ujar Tsania Marwa.

c	Ghina Raihanah Tadjoedin adik Tsania Marwa saat dikukuhkan sebagai Paskibraka Provinsi oleh Gubernur DKI Jakarta. (Dokumentasi Pribadi)

Sebagai kakak, ia lantas memberi sejumlah wejangan untuk sang adik.

"Saran dari saya, untuk terus jaga kesehatan karena ini juga diperlukan kekuatan fisik. Tetap semangat dan jangan pantang menyerah. Lakukan dengan sepenuh hati karena sebagai warga negara Indonesia, kesempatan emas ini harus dijalani dengan sebaik-baiknya," ujar Tsania Marwa.

 

Artikel ini sudah dimuat di Bintang.com, dan ditulis oleh Teddy Kurniawan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS