Sukses

Nia Dinata Akan Bikin Film Sejarah

Liputan6.com, Jakarta Produser Nia Dinata sedang menyiapkan proyek film baru. Rencananya, wanita kelahiran 4 Maret 1969 ini akan mengangkat film sejarah yang menceritakan tentang founding father Indonesia, Sukarno dan Hatta.

Foto preskon Mencari Tiga Dara (Deki Prayoga/bintang.com)

"Film ini akan mengingatkan masyarakat bahwa founding father kita pemikirannya sangat jauh terbuka. Bhinneka Tunggal Ika. Mereka tidak pentingkan mayoritas, atau minoritas dianggap tidak penting," ucap Nia Dinata di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

Nia Dinata mengungkapkan bahwa ini bukanlah film biopik, atau dalam arti film yang mendramatisasikan kehidupan orang atau tokoh dalam kehidupan nyata.

"Bukan biopik. Tapi sebuah kelompok yang bersahabat dan ada dari berbagai suku dan agama. Ada yang mewakili agama tertentu, suku tertentu, dari Jawa, Sumatera, Kalimantan. Orang-orang young ini sama sekali tidak mementingkan siapa mayoritas," terangnya.

Dalam film ini, Nia Dinata juga akan menyesuaikan dengan kehidupan perempuan jaman sekarang. Karena menurutnya, perempuan puluhan tahun silam jauh berbeda dengan sekarang. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Saat ini, ia masih riset lebih dalam mengenai film yang rencananya akan ia produksi pada tahun 2018 tersebut. "Risetnya ke arsip nasional. Pergi ke Indonesia Tengah, Timur, wawancara juga sama petugas arsip yang sudah pensiun," ia mengakhiri.

 

Saksikan video menarik berikut ini.