Sukses

Pernah Rugi Miliaran Rupiah, Bunga Zainal Tak Kapok Berbisnis

Bunga Zainal memilih bisnis kecantikan karena sesuai dengan hobinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Zainal saat ini tengah merintis bisnis kecantikan yang ia beri nama Bunga Skin Care. Bunga sengaja memilih bisnis ini karena kecintaannya terhadap dunia kecantikan.

"Aku enggak pernah menyangka sih bisa terjun ke kosmetik. Ini berangkat dari hobi aku merawat diri. Aku hobi banget perawatan. Jadi tercipta bisnis ini kayak senang aja kesampaian," kata Bunga Zainal, saat ditemui di booth Bunga Skin Care di Tangerang City Mall, Tangerang, Banten, baru-baru ini.

Bunga Zainal [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Bunga Skin Care bukan bisnis pertama yang dijalani Bunga Zainal. Artis kelahiran 23 Maret 1987 itu pernah membuka tempat spa, tapi sayang gagal. Bahkan Bunga Zainal mengalami kerugian hingga lebih dari Rp1 miliar.

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Bunga kapok. Sebaliknya, pengalaman tersebut dijadikannya sebagai pelajaran berharga.

"Uang aku hilang sampai Rp 1 miliar lebih, aku pernah. Dari situ aku belajar. Kalau bisnis itu sebenarnya sama. Cuma kita harus mendalami lagi soal bisnis yang akan kita geluti," jelas bintang sinetron Pacar Pilihan tersebut.

Bunga Zainal (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau sekarang, karena aku suka perawatan, aku tahu jenis-jenis perawatan, jadi aku kayak senang aja ngejalaninya. Dari segi keuangan juga lebih protektif sih," kata Bunga Zainal.

Dalam bisnis kecantikannya ini Bunga bekerja sama dengan seorang dokter. "Kebetulan aku kerja sama sama dokter yang membuat aku seperti ini. Aku pakai krim dari dia. Dia bilang, 'Kenapa kita enggak buat aja sekalian krim sesuai nama kamu'. Dari situ ya sudah jadi deh Bunga Skin Care," tutur Bunga Zainal. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.