Sukses

Inikah Alasan Putri Disney Kerap Bergaun Biru?

Putri Disney seperti Cinderella, Jasmine, Belle, Ariel, dan Elsa kerap memakai baju biru. Kebetulan, atau memang disengaja?

Liputan6.com, Los Angeles - Bila Anda perhatikan, ada satu kesamaan antara Cinderella, Jasmine, Belle, Ariel, dan Elsa? Para putri Disney ini ternyata kerap muncul dengan gaun biru dalam film-film mereka.

Yang lebih menarik lagi, warna biru yang digunakan pun senada, yakni warna biru langit.

Banyak penggemar film animasi klasik Disney yang telah lama mengamati hal tersebut dan menawarkan sejumlah teori untuk menjelaskan 'fenomena' ini. Hanya saja, hingga saat ini memang belum ada penjelasan langsung dari pihak Disney.

Yang memberikan penjelasan tentang hal ini justru Pantone Color Institute, perusahaan yang bergerak di bidang pemilihan warna untuk beragam bidang industri.

Dilansir dari Inquisitr, Sabtu (29/7/2017), pemilihan warna ini rupanya punya makna tersendiri. Direktur Eksekutif Pantone, Leatrice Eiseman, menyebutkan bahwa secara tradisional warna biru biasa dikaitkan sebagai warna lelaki. Asosiasi yang lantas muncul adalah warna ini memberikan kesan independen dan kuat terhadap para putri Disney.

"Ini seperti cara halus dalam mengatakan 'Yeah', tapi perempuan muda juga bisa memiliki kekuatan," tutur Leatrice.

Di sisi lain, publik juga secara sadar atau tidak sadar punya rasa kecintaan dan kedekatan dengan nuansa biru yang merupakan warna langit. "Ini warna yang selalu ingin dilihat orang, birunya langit," tuturnya menambahkan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.