Sukses

Stand Up Comedy Academy 3 Siap Digelar

Tahun ini, Stand Up Comedy Academy yang melahirkan banyak komika berbakat akan memasuki tahun ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy atau disingkat SUCA, adalah salah satu ajang pencarian bakat gagasan Indosiar yang cukup sukses. Sesuai namanya, ajang ini mencari bibit-bibit baru di ranah pelawak tunggal. Masa depan cerah pun memayungi para jebolannya.

Tahun ini, ajang yang melahirkan banyak komika berbakat seperti Cemen, Musdalifah, Aci Resti, hingga Arafah Rianti tersebut akan memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya. SUCA 3 sendiri rencananya tayang pada Agustus 2017 mendatang.

Nama Arafah Rianti mulai dikenal saat gadis belia asal Depok itu menjadi salah satu kontestan Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA) yang ditayangkan Indosiar. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebelum dimulai, SUCA 3 bakal menggelar audisi di beberapa kota. Para komika yang berminat mengikuti ajang ini bisa melakukan audisi di kota-kota yang sudah ditentukan. Kota mana sajakah? Berikut, kami turunkan daftar kota yang akan menggelar audisi SUCA 3.

Audisi pertama SUCA 3 akan dimulai di Bandung, bertempat di Grand Pasundan Convention pada 15 Juli 2017. Seminggu kemudian, audisi dilanjutkan di Makassar. Mengambil lokasi di Singgasana Hotel, audisi akan berlangsung pada 22 Juli 2017. Medan menjadi kota ketiga yang akan disinggahi tim audisi SUCA 3. Digelar di Le Polonia Hotel, audisi akan berlangsung pada 29 Juli 2017.

Dilanjutkan dengan kota Yogyakarta pada 5 Agustus 2017, audisi akan digelar di Cavinton Hotel. Audisi juga akan dilakukan di Surabaya, Singgasana Hotel dipilih sebagai lokasi dan audisinya akan berlangsung 12 Agustus 2017. Terakhir, audisi SUCA 3 bakal ditutup di kota Jakarta. Bertempat di Studio 3 Indosiar, dan berlangsung pada 19 Agustus 2017 mendatang.

SUCA 2

Adapun syarat untuk mengikuti pendaftaran SUCA 3 adalah sebagai berikut:

1. Usia bebas, tidak dibatasi.
2. Mempunyai kemampuan dasar Stand Up Comedy.
3. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran secara langsung.
4. Menyerahkan foto copy KTP, 2 lembar foto berwarna 3R (Close Up dan Full Body).
5. Peserta tidak sedang terikat dengan manajemen artis atau pihak lainnya.
6. Wajib menandatangani dan masuk kedalam management yang ditunjuk oleh pihak Indosiar.
7. Jika lolos, peserta bersedia untuk mengikuti karantina di Jakarta.
8. Sanggup mengikuti semua peraturan dan tata tertib yang diselenggarakan oleh Indosiar.
9. Untuk audisi online di vidio.com:
• Membuat account di www.vidio.com
• Meng-Upload video durasi 3 menit dengan format judul: #StandUpAcademy3(spasi)Nama(spasi)kota

Untuk pengambilan formulirnya sendiri, peserta bisa mendownloadnya di link berikut: www.indosiar.com/shows/stand-up-comedy-academy-3

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.