Sukses

Kabar Terbaru soal Film Live Action Aladdin Bikin Fans Geram

Sebuah informasi yang beredar tentang film Aladdin membuat antusiasme penggemar berubah jadi kemarahan.

Liputan6.com, Los Angeles - Bagi penggemar film Disney, kabar bahwa film animasi klasik Aladdin akan dibuat menjadi versi live action tentu disambut dengan penuh antusias. Namun baru-baru ini, sebuah informasi yang beredar membuat antusiasme tersebut berubah menjadi rasa tak senang bahkan kemarahan.

Apa yang terjadi?

Dilansir dari Mirror, Selasa (13/6/2017), ternyata hal ini disebabkan karena sang sutradara, Guy Ritchie, dikabarkan mendekati Tom Hardy untuk memerankan karakter sang antagonis, Jafar. Hal ini memicu polemik karena keputusan ini kembali memunculkan isu whitewashing, karena memasang aktor berkulit putih untuk karakter yang aslinya merupakan etnis lain.

Seorang sumber anonim memperkuat desas-desus yang beredar ini. "Sudah ada pembicaraan mengenai hal ini, meski belum ada hitam di atas putih dan bisa jadi ada hal-hal yang berubah, Tom Hardy adalah pilihan favorit Guy," tutur sumber tersebut pada The Sun.

Bahkan disebutkan juga bahwa penentu jadi atau tidaknya Guy Ritchie terlibat dalam proyek ini, adalah apakah jadwalnya lowong untuk bergabung dalam produksi Aladdin versi live action.

Kabar ini, langsung menimbulkan reaksi keras dari warganet. Mereka menentang Tom Hardy untuk mengambil peran penyihir tersebut. Banyak pengguna Twitter misalnya, mengunggah gambar bergerak yang memperlihatkan orang-orang berwajah kecewa, menangis, hingga geram.

Cuitan pun ramai dengan respons negatif soal kabar tersebut. "Tom Hardy, apa pun yang melintas di pikiranmu tentang keuntungan bermain sebagai Jafar di Aladdin, aku jamin itu tak akan setimpal. Jangan ambil peran itu," cuit seorang warganet.

"Tom Hardy bermain sebagai Jafar di Aladdin adalah hal yang tak masuk akal. Ajaklah aktor Timur Tengah untuk peran khusus seperti itu. @TJRamini sempurna untuk peran itu," tulis warganet lain, sembari mempromosikan aktor serial Prison Break, TJ Ramini.

Sementara itu, belakangan ini telah muncul sejumlah kabar tentang live action Aladdin, termasuk pemeran karakter ikonis Genie. Tokoh yang dalam versi kartun diisi suaranya oleh mendiang Robin Wiliams ini kabarnya akan dimainkan oleh Will Smith. Namun belum ada konfirmasi dari pihak Will Smith mengenai kabar ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.