Sukses

Menjanda saat Puasa, Dian Pelangi: Sekarang Siapkan Makan Sendiri

Usai menjanda, banyak hal yang berubah dari rutinitas Dian Pelangi selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini menjadi kali pertama bagi desainer Dian Pelangi menjalani Ramadan tanpa suami. Setelah bercerai dari Tito Harris, 8 September lalu, Dian Pelangi tak lagi memiliki aktivitas melayani suami saat menjalankan ibadah puasa.

"Sekarang banyak beribadah saja (menjalani ibadah puasa). Sama saling berbagi dengan orang-orang," ujar Dian Pelangi saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (8/6/2017).

Dian Pelangi merasa tak ada perubahan berarti pada aktivitasnya menjalani ibadah puasa tanpa suami. Sebab, diakuinya, ia terbiasa menjalani berbagai aktivitas Ramadan seorang diri saat masih menikah.

Penyebabnya, kata Dian Pelangi, karena saat itu ia dan suaminya sama-sama sibuk mengurus pekerjaan masing-masing.

"Dulu juga sudah biasa kayak gini (puasa sendirian). Jadi makin ke sini sekarang nyiapin makan sendiri, terus di rumah juga tarawih di masjid. Karena dari dulu juga biasa saja, nggak yang gimana-gimana," Dian Pelangi menambahkan.

Yang terpenting, menurut Dian Pelangi, ibadah puasanya kali ini dilewati dengan berbagai aktivitas dan pekerjaan yang bermanfaat untuk banyak orang. "Dengan begitu, pahala ibadah yang didapat akan lebih banyak dan berkah buat semuanya," dia mengakhiri.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.