Sukses

Saat Puasa, Kunto Aji Sempat Ditipu Tetangga

Kunto Aji selalu merasa kangen dengan suasana bulan puasa.

Liputan6.com, Jakarta Sejak kecil Kunto Aji sudah diajarkan orangtuanya untuk menjalankan puasa Ramadan. Penyanyi berkacamata ini ternyata memiliki pengalaman lucu yang tak terlupakan saat berpuasa ketika melewati masa kecil di Yogyakarta.

Dulu ia pernah ditipu oleh tetangganya mengenai tata cara menjalani puasa. Karena saat itu usianya masih sangat kecil, Kunto Aji pun memercayainya.

"Dulu saat saya masih umur lima tahun pernah ditipu haha. Kalau azan katanya enggak apa-apa minum, tapi minum air putih doang. Namanya anak kecil," tutur Kunto Aji saat ditemui di SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Hingga detik ini, kejadian tersebut adalah pengalaman lucu yang tak bisa ia lupakan. Selain itu, ada kenangan yang dirindukan saat berpuasa Ramadan, yakni menjalani kegiatan pesantren kilat.

"Paling suka kalau sekolah dulu dimasukin pesantren. Saya suka sih pesantren kilat seminggu gitu, karena ada kebersamaannya. Salat tarawih, terus jalan bareng gitu-gitu," pelantun tembang "Terlalu Lama Sendiri" ini menceritakan.

 

Sementara itu, ia merasa puasanya tahun ini benar-benar diberi kelancaran. "Puasa ini enggak kerasa ya enak banget, karena sempat liburan juga. Jadi tiba-tiba sudah hari kesembilan saja, padahal masih pengin lama di bulan puasa," penyanyi jebolan Indonesian Idol season 5 ini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini