Sukses

Sempat Kesal, Ini Perasaan Petra Sihombing pada Franky Sihombing

Liputan6.com, Jakarta Petra Sihombing sempat kesal pada sang ayah, Franky Sihombing, yang dianggap telah memporakporandakan kondisi keluarga. Dirinya pun tak menghadiri pernikahan kedua ayahnya dengan Feby Febiola.

Melalui Instagram seseorang, Petra Sihombing pun mencurahkan isi hatinya tentang keluarganya. Termasuk saat dirinya harus menolong sang ibu yang berencana bunuh diri karena bercerai dari Franky Sihombing.

Namun di balik kisah sedih itu semua, Petra Sihombing mengaku dirinya mengagumi Franky Sihombing. Berkat ayahnya, kini dirinya mengerti arti berbagi dengan sesama.

Franky Sihombing bersama Petra Sihombing (Instagram/@frankysihombingz)

Hal itu diungkapkan Petra Sihombing di akun Instagramnya. Ia pun mengunggah foto dirinya yang sedang dicium Franky Sihombing.

"@frankysihombingz adalah sosok ayah terbaik buat gue. Dari gue lahir sampe SMP kita sekeluarga selalu ngontrak rumah dan pindah setiap dua tahun karena kondisi finansial,"  tulis Petra Sihombing sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 11 ribu orang.

Meski kondisi finansial yang tak menentu, ternyata Franky tetap memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kata Petra, selalu ada 5-10 orang yang ditampung di rumah kontrakan mereka. "

"Ada yang abis perang di Ambon, ada yang ex pemakai, ada yang preman, dan ada juga yang emang gak punya rumah aja. Dia kasih tempat tinggal, kasih makan. Dari kehilangan HP sampe kehilangan motor. Bokap gue cuma senyum dan berharap orang-orang yang tinggal disitu bisa jadi manusia yang lebih baik," tulis Petra.

"Gue belajar banyak banget tentang memberi dari bokap. "Memberi itu nggak memberi kalo rasanya nggak sakit," kata dia menambahkan.

Perceraian kedua orangtuanya sempat membuat pelantun "Pilih Saja Aku" ini marah. Namun semakin hari, dirinya menyadari bahwa sang ayah bukanlah manusia sempurna. "Sh*t happens. Itu doang yang ada di benak gue. Bokap gue bukan nirmala. Dia nggak sempurna, dia manusia," kata Petra. 

Ia juga mengkritisi sikap orang-orang yang lebih tertarik pada hal negatif dibanding positif, termasuk yang terjadi pada sang ayah. "Dari 9 hal baik, kemungkinan besar 1 hal buruk bisa melalaikan penilaian kita terhadap sesuatu. Atau seseorang. Gue siapa bisa menghakimi orang lain? Manusia bisa mengampuni, karena nggak ada satupun manusia yang sempurna. Satu hal yang gue tau pasti adalah, bokap gue sempurna dimata gue. Thank you pa buat semuanya. Love you," lanjutnya.

Petra Sihombing pun mengajak penggemarnya untuk tetap menghormati sang ayah. "Bilang terima kasih ke bokap lo selama dia masih ada. Berdoalah jika dia sudah tiada. Tag bokap lo kalo dia punya Instagram."

Petra Sihombing dicium sang ayah (Foto: Instagram)

Kalimat menyentuh yang ditulis Petra Sihombing pun disambut banyak pujian. Mereka pun salut dengan sikap cowok yang jago main gitar dan piano ini.

"3 hal yg buat manusia berubah/berpaling adalah Tahta,Harta,dan WANITA lain. Salut buat ka petra bisa mengampuni," tulis akun @rhara_thea.

Akun @theluukes menambahkan, "Luar biasa bgt petra. Kalau gw jd petra, gw gk bakal sanggup. Mengucap syukur bgt, bokap nyokap gw tetap setia pd janji pernikahan mereka hingga kehendak Tuhan/maut memisahkan mereka sekarang bukan kehendaknya sendiri."

Hal senada juga dikatakan akun @chikaadini, "Salut gua bang ame elu.. Ttp cinta bokap lu, Maupun bokap lu udah bertindak menyakitkan untuk keluarga khususnya nyokap lu."