Sukses

Begini Penampakan Jailangkung Versi Baru

Jose Poernomo dan Rizal Mantovani menggarap serius film Jailangkung.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 16 tahun berlalu, Rizal Mantovani dan Jose Poernomo tergerak untuk kembali mengulang kesuksesan film Jelangkung yang rilis medio 2001 silam. Mereka membuat film horor tersebut dalam versi baru, yang berjudul Jailangkung.

Film garapan rumah produksi Screenplay Films ini juga memperkenalkan penampakan teranyar boneka pemanggil arwah, Jailangkung. Lewat poster yang dirilis ke media sosial, tampilan tempurung kelapa dengan gagang melintang merupakan bentuk terbaru Jailangkung.

Poster Film Jailangkung

"Jailangkung ini semuanya baru ya. Enggak ada kaitannya dengan film 16 tahun lalu itu," tutur Rizal Mantovani dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Tak lagi mengusung nama Winky Wiryawan, Melanie Ariyanto, Rony Dozer, Harry Pantja dan Ian Bahtiar, film Jailangkung menghadirkan dua artis muda yang tengah naik daun, yakni Amanda Rawles dan Jefri Nichol. 

"Ini pertama kali saya berperan di film horor. Pertama kali dikasih tahu untuk melatih fisik sebelum syuting berlangsung. Katanya banyak adegan lari-lari. Dan memang benar, butuh energi untuk bermain di film horor," ucap Amanda Rawles.

Duo sutradara Rizal Mantovani dan Jose Purnomo dalam syuting film Jailangkung (Screenplay Films)

Hal serupa dialami oleh Jefri Nichol. Pemeran Rama di film yang bakal dirilis Lebaran 2017 nanti, mengaku energi dan staminanya terkuras saat syuting Jailangkung dilakukan.

"Memang melelahkan. Karena lebih intens emosinya dibanding bermain di film drama. Rasa takut, tegangnya, benar-benar butuh energi dan capek banget," Jefri Nichol menuturkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.