Sukses

Yayan Ruhian Sempat Ingin Mundur dari Wiro Sableng 212

Yayan Ruhian terlibat dalam proses produksi film Wiro Sableng 212 sebagai koreografer,

Liputan6.com, Jakarta Yayan Ruhian, aktor sekaligus koreografer film Indonesia mengungkapkan keterlibatan dirinya dalam film terbaru Indonesia berjudul Wiro Sableng 212.

Namun, di balik kepercayaan yang diraih Yayan Ruhian menjadi penata adegan aksi dalam film laga tersebut, aktor berusia 48 tahun itu mengaku sempat ingin mundur dari tawaran ini.

Wiro Sableng 212 (Instagram/ Vino G Bastian)

"Sebetulnya, ini sebuah wacana yang sempat saya denger dari tiga tahun lalu. Sebetulnya saya sempat ingin mundur dari rencana ini karena kesibukan. Tapi Alhamdulillah dengan segala usaha, dan buat saya ini jadi sebuah kepercayaan," ungkap Yayan Ruhian di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Di kesempatan itu, aktor yang sempat bermain di film Star Wars: The Force Awakens itu mengungkapkan alasannya menerima tawaran terlibat dalam Wiro Sableng 212.

"Kebetulan saya sendiri suka banget sama komik Wiro Sableng. Jadi ada karakter yang spesifik banget dalam Wiro Sableng," terangnya lagi.

Yayan Ruhian tidak sendiri dalam menangani olah gerak film Wiro Sableng ini. "Saya dan kawan-kawan dari beberapa perguruan silat, ada dari Ciung Wanara, ada dari Panglipur juga, perguruannya kang Cecep (Arif Rahman), dan dari perguruan saya, PSTD," terangnya.

"Syutingnya sudah selesai. Durasi 10 menit adegan scene fighting kita buat. Saya hanya sebagai koreografer aja, jadi 10 hari syuting saya bawa lima tim," kata Yayan. (Andy Masela/Bintang.com)

Wiro Sableng 212 diilhami dari buku berjudul Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito. Cerita terdiri dari 185 judul buku yang dibuat sejak tahun 1967 hingga 2006. Film yang akan dibintangi Vino G Bastian dan Marsha Timothy ini dijanjikan tetap berpatokan pada cerita asli bukunya.

Wiro Sableng 212 rencananya akan mulai diproduksi pertengahan tahun ini, dan mulai tayang pada 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini