Sukses

Selamat, Tina Toon Raih Gelar Magister Hukum

Meski sibuk berkarier di panggung hiburan, Tina Toon sama sekali tak melupakan pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukannya sebagai seorang selebriti, Tina Toon tak pernah melupakan pendidikan. Setelah menyelesaikan gelar S1 di jurusan Sistem Informatika, pelantun "Bolo Bolo" melanjutkan pendidikan S2 nya dengan mengambil jurusan hukum di Universitas Tarumanegara.

Butuh waktu 2,5 tahun bagi Tina Toon untuk menyelesaikan pendidikannya itu. Sampai akhirnya, ia menjalani sidang tesisnya pada 30 Januari 2017.

Tina Toon (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Hari tanda tangan pengesahan tesis aku, sidangnya sudah bulan Januari kemarin. Total tesis aku ada 200 lembar," ujar Tina Toon di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat, Selasa (7/3/2017).

Butuh konsentrasi khusus bagi Tina Toon untuk bisa menyelesaikan tesis berjudul "Pertanggungjawaban Organ Perseroan Terbatas (Direksi, Komisaris dan RUPS) Dalam Hutang Perpajakan" itu. Apalagi, ia berasal dari program studi yang tak berhubungan dengan hukum.

"Kesulitan ada, karena aku basic-nya S1 komputer, waktu awal aku bingung karena kan bukan kuliah hukum," Tina Toon menjelaskan.

Tina Toon akhirnya lega penantiannya menyelesaikan tesis selama tiga bulan berbuah manis. Ia pun resmi meraih gelar magister hukum melalui proses pengesahan para penguji dari kalangan akademisi dan profesional di bidang hukum itu.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini