Sukses

Ini Ilmu Andalan Edward Akbar Saat Main Film

Edward Akbar punya ilmu khusus untuk bisa berakting mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta Wajah tampan Edward Akbar belakangan memang sering menghiasi perfilman Indonesia. Tahun ini, Edward Akbar akan kembali hadir dalam film Night Bus.

Dalam film bergenre drama thriller ini, Edward Akbar akan berperan sebagai seorang wartawan dengan masa lalu yang kelam.

"Aku berperan sebagai Yudha Ardiman seorang wartawan foto di daerah konflik yang ditinggal oleh istrinya yang meninggal dengan cara tragis," ungkapnya saat acara jumpa wartawan di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Edward Akbar (Instagram)

Kekasih Kimberly Rider ini mengaku cukup kesulitan dalam memerankan karakter tersebut. Edward Akbar mengaku harus melakukan past life regression untuk memperdalam karakternya ini. Past Life Regression adalah salah satu cara dalam hipnoterapi dengan memasuki kehidupan masa lalu kehidupan seseorang sebelum saat ini.

"Aku harus menggali masa lalu aku yang dalam dan pahit. Agar karakternya bisa tersampaikan dengan baik," ungkap keponakan Tamara Blezensky ini.

Para pemain di film 'Night Bus'. (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Walaupun total berakting, Edward Akbar tak mau terjebak dengan karakter yang diperankannya. Jadi, Edward Akbar ingin terus mengembangkan kemampuannya.

"Tokoh ini kan cukup memiliki kerumitan tersendiri dalam hidupnya. Jadi aku itu dalam memerankan karakter ini aku harus pake metode copot jubah, kalau tidak nanti aku nyangkut sama karakternya," ujar aktor 32 tahun ini.

Edward Akbar mengaku kalau dirinya tidak ingin bernasib sama dengan Robin Williams dan Heath Ledger yang dikabarkan meninggal karena terbawa oleh peran yang dimainkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini