Sukses

Arifin Putra Sudah Akrab dengan Senjata Api

Arifin Putra diajari oleh tentara bagaimana caranya menghargai senjata.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kali membintangi film aksi laga membuat aktor Arifin Putra tak asing dengan senjata api. Bahkan ia mengaku telah mendapat pelatihan khusus dari militer untuk menggunakan senjata api yang asli.

"Sama tentara waktu itu dibilang anggap aja ini (senjata api) sebagai istri. Kita harus mencintai istri itu, enggak boleh lepas. Jadi harus kita jaga, rawat dan lain-lain," ungkap Arifin Putra, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Arifin Putra (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Saat itu bahkan bintang The Raid 2 itu melakukan latihan dengan pistol berpeluru, di bawah pengawasan instruktur tentunya.

"Instrukturnya cuma bilang, 'oke, tolong kokang senjatanya, isi magasin, sekarang lihat teman Anda di sebelah kanan. Lalu lihat di sebelah kiri, tolong ikuti perintah kita satu persatu sesuai instruksi kita. Kalau anda salah, anda bisa membunuh orang di sebelah anda'. Itu yang tadinya senang banget jadi berat," tutur Arifin Putra.

Arifin Putra (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Itu yang gue belajar dari tentara. Menghormati senjata dan menghormati perintah dari atasan itu pasti ada maksudnya," imbuhnya.

"Gue tidak asing dengan senjata, tapi gue tidak merasa mengerti. jadi gue tetap akan belajar lagi," pungkas aktor 29 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini