Sukses

John Lennon Ternyata Pernah Diperingatkan soal Rencana Penembakan

John Lennon juga sempat merasa ketakutan dengan ancaman tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebelas tahun sebelum kematiannya, John Lennon ternyata pernah diperingatkan oleh seseorang mengenai ancaman penembakan yang akan dilakukan seseorang di Pulau Yunani.

Seperti dikutip dari laman Female First, Selasa (13/12/16), personel The Beatles itu bahkan sempat ketakutan dengan peringatan tersebut. Ia dan sang istri, Yoko, kemudian memutuskan untuk membatalkan rencana kepergian yang tadinya akan dilakukan bersama seorang penyanyi Donovan dan pembuat film bernama Nico Mastorakis.

John Lennon dan Yoko Ono

"John Lennon dan Yoko Ono sempat berasumsi kalau akan terjadi sebuah penembakan di Pulau Yunani," ujar Nico Mastorakis.

Nico menambahkan, istri John Lennon, Yoko, juga belakangan sempat menyesali keputusannya untuk membatalkan perjalanan ke Pulau Yunani. Hal itu diungkapkan Yoko kepada Nico pada tahun 2000.

"Kami sangat berhati-hati ketika itu. Tapi dengan cara yang salah seperti saat kami memutuskan untuk tidak pergi ke pulau Yunani," ujar Yoko saat itu.

John Lennon dan pembunuhnya, 6 jam sebelum kematian sang bintang (Wikipedia)

Seperti diketahui, John Lennon tewas ditembak oleh penggemarnya sendiri pada 8 Desember 1980 silam di Dakota, New York.

Sementara itu, di luar penyataannya tentang peringatan penembakan, Nico Mastorakis saat ini sedang menjual rekaman bisu tentang pasangan John Lennon dan Yoko Ono. Video berdurasi 3 menit itu konon ditemukan Nico saat dirinya sedang bersih-bersih di rumahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.