Sukses

Ini Tiga Film Komedi Rekomendasi Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono membagi film-film komedi favorit pilihannya, yang bakal mengocok perut Anda.  

 

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang komika, Pandji Pragiwaksono bisa dengan sigap menjawab berbagai pertanyaan yang ditujukan pada dirinya. Namun ketika ditanya mengenai rekomendasi film, Pandji tampaknya memikirkan jawaban dari pertanyaan ini dengan begitu hati-hati.

Pandji Pragiwaksono (Andy Masela/bintang.com)

Hal ini terlihat saat Pandji Pragiwaksono bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Ia 'ditodong' untuk berbagi judul film-film favoritnya yang berasal dari genre komedi. Meskipun termasuk penggemar film—bahkan ia juga mengoleksi DVD—Pandji berpikir keras dalam mengingat film yang pernah ia tonton.

"Di perpustakaan saya padahal ada sederet DVD," kata Pandji dengan mata menerawang.

Namun begitu judul film favorit telah muncul dalam ingatannya, Pandji langsung bercerita tentang film-film komedi kesukaannya. Apa saja itu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tropic Thunder

"Kalau soal film komedi yang sangat saya suka dan enggak bosen ditonton itu judulnya Tropic Thunder", kata Pandji Pragiwaksono. Ia langsung mengulas film yang dibintangi oleh Ben Stiller, Jack Black, dan Robert Downey Jr. ini.

Tropic Thunder, bercerita tentang para aktor yang terlibat dalam sebuah produksi film perang. Namun mereka tak tahu bahwa mereka benar-benar masuk ke dalam medan perang, sementara sutradara film ini bahkan sudah tewas.

"Yang paling lucu, Robert Downey Jr di film ini ceritanya jadi kulit hitam. Sepanjang film Robert Downey jadi orang kulit hitam, dan sangat into character," kata Pandji.

"Ini film lucu banget, harus ditonton," tutur Pandji menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Shaun of The Dead

"Shaun of The Dead itu punya approach yang sangat berbeda tentang film zombie," kata Pandji memberi alasan untuk film rekomendasi keduanya ini.

Film ini bercerita tentang Shaun (Simon Pegg), penjaga toko yang tinggal bersama sahabat karibnya Ed (Nick Frost). Kehidupan membosankan mereka tiba-tiba berubah saat wabah zombie tiba-tiba pecah. Hati Shaun gundah, siapa yang harus ia selamatkan terlebih dulu, sang ibu yang tinggal bersama suami barunya, atau sang kekasih yang baru saja memutuskan hubungan dengannya?

Pandji juga memuji sang sutradara, Edgar Wright, yang mengarahkan film pertama dari Three Flavours Cornetto ini. "Edgar Wright itu sutradara yang brilian. Sisi komedi dia tampilkan enggak cuma lewat dialog, tapi juga lewat adegan, penyuntingannya juga hebat," kata Pandji.

Tak cuma itu, Pandji juga mempromosikan bahwa Shaun of The Dead punya penutup yang sangat mengejutkannya. "Enggak ada yang pernah kepikiran menutup film zombie seperti di film ini," ujar Pandji.

4 dari 4 halaman

Arisan

"Salah satu film paling lucu menurut saya, walaupun saya enggak tahu itu labelnya komedi atau bukan, adalah Arisan," kata Pandji Pragiwaksono.

Pandji beralasan, banyak dialog super lucu yang ia temukan dalam film ini, yang menurutnya begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Salah satunya, adalah dialog antara pasangan penyuka sesama yang diperankan Tora Sudiro dan Surya Saputra.

"Surya bilang gini ke Tora, 'kamu jangan ngomel, kalau ngomel ngondeknya keliatan.' Itu lucu banget," kata Pandji sambil tertawa. Menurutnya, hal ini betul-betul mengingatkan dia pada sejumlah sahabatnya yang merupakan penyuka sesama.

"Ada banyak banget adegan dan dialog yang dekat dengan kita. Selain itu setiap karakternya sangat kuat. Saya suka film-film yang character driven," kata Pandji Pragiwaksono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.