Sukses

Rina Diana, Ratu FTV yang Jadi Bidadari di Kasih dan Bidadari

Liputan6.com, Jakarta - Si cantik Rina Diana kembali tampil menghiasi layar kaca lewat akting terbarunya dalam sinetron berjudul Kasih dan Bidadari. Sinetron ini sudah tayang di SCTV sejak Senin (5/12/2016) lalu.

Dalam sinetron produksi Amanah Surga Productions tersebut, Rina memerankan karakter yang berbeda dengan peran-perannya di sinetron sebelumnya. Di sini, ia menjelma jadi sesosok bidadari cantik dan baik hati yang turun dari langit karena diperintahkan Tuhan untuk menjaga anak yang berhati bersih bernama Kasih (diperankan Marsha Aurelia).

Rina Diana (Instagram)

Kasih dan Bidadari sendiri jadi ajang comeback bagi dara kelahiran 8 Mei 1992 ini ke jagat sinetron. Terakhir, Rina Diana ikut membintangi sinetron ABG Jadi Manten yang juga tayang di SCTV, 2014 silam.

Nama Rina Diana sebelumnya dikenal luas pecinta sinetron saat menjadi bagian pemain dari sinetron laris Emak Ijah Pengen ke Mekah (2013). Sinetron yang mendapat gelar Program Paling Ngetop di SCTV Awards 2013 ini mendapuk Rina menjadi peran utama Anissa.

Di sinetron yang juga sukses meraih predikat Sinetron Terpuji di FFB 2014 tersebut, Rina dipasangkan dengan aktor ganteng Irwansyah, lawan mainnya di sinetron Istiqomah yang tayang di SCTV, dua tahun sebelumnya. Chemistry keduanya yang ngeklik juga bisa disaksikan dalam beberapa judul FTV yang menduetkan mereka.

Rina Diana (Instagram)

Karena wajahnya yang kalem, Rina yang menjadi mualaf sejak 2011 silam ini, sering sekali mendapat peran sebagai muslimah di sinetron religi. Selain dua judul di atas, tercatat Rina juga main di Khadijah dan Khalifah (Indosiar, 2011). Di sini, ia memainkan karakter Sahara yang diceritakan bersaudara dengan Khadijah (Angelica Faustina/Simperler) dan Khalifah (Audi Marissa).

Khadijah dan Khalifah adalah debut akting Rina di jagat sinetron yang membuat namanya mulai dilirik pecinta sinetron. Rina dikenang akan gaya kenesnya di sinetron ini. Saat itu, aktingnya sukses menarik perhatian meski wajahnya tak langsung dihapal.

Saat vakum dari sinetron dalam dua tahun terakhir, wajah cantik Rina sebenarnya tak benar-benar menghilang. Ia terlihat mewarnai puluhan judul FTV. Saking banyaknya FTV yang ia bintangi, Rina bahkan sempat mendapat predikat Ratu FTV baru tahun lalu.