Sukses

Aktris Senior Tilda Swinton Benci Film Harry Potter

Kebencian Tilda Swinton terhadap film Harry Potter ternyata berakar dari pengalaman buruk di masa kecilnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Tak susah untuk mencari orang yang menggemari petualangan Harry Potter yang magis. Namun ternyata, aktris senior Tilda Swinton bukanlah satu di antaranya.

Malah, pemeran Ancient One dalam film Doctor Strange ini mengaku sangat tak suka pada film-film Harry Potter.

Tilda Swinton.

 

Dilansir dari Telegraph, Kamis (1/12/2016), rasa tak suka Tilda Swinton pada film Harry Potter disebabkan oleh latar cerita ini yang terjadi di asrama. "Anak-anak membutuhkan orangtua mereka. Karena itu aku tak suka pada film Harry Potter karena cenderung meromantisasi tempat tersebut," kata Tilda Swinton dalam wawancara dengan majalah The Scots Magazine.

Perasaan ini, ternyata berakar dari masa lalu Tilda Swinton. Perempuan berusia 56 tahun ini, mengenyam pendidikan di sekolah putri yang mengharuskan dia untuk tinggal di asrama. Hal ini, ternyata menjadi sebuah pengalaman pahit buat Tilda Swinton.

"Menurutku ini adalah tempat yang sangat kejam untuk tumbuh dewasa dan kurasa anak-anak tak mendapat manfaat dari pendidikan dengan model seperti ini," ujar Tilda Swinton.

Harry Potter and the Order of the Phoenix

Meski Tilda Swinton sama sekali tak menyukai dunia sihir ini, tentu saja yang sebaliknya terjadi pada penggemar Harry Potter. Tak sedikit yang berfantasi tinggal dan belajar di Hogwarts.

Bahkan sebuah 'sekolah sihir' telah dibuka di Polandia. Di tempat ini, para pengunjung dapat berpura-pura tengah belajar sihir layaknya di Hogwarts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.