Sukses

Cerita Nova Eliza Ditampar Pria Mabuk

Saat itu, Nova Eliza belum punya mobil pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang lebih 15 tahun yang lalu, Nova Eliza mendapatkan pengalaman pahit. Dirinya mengalami kekerasan dari seorang pria aneh yang tak bertanggung jawab.

Kala itu, janda Mirwan Suwarso ini belum memiliki kendaraan pribadi. Nova Eliza mendapat pukulan keras dari pria mabuk saat sedang menunggu kendaraan umum.

Nova Eliza saat menghadiri konferensi pers film Kartini, Jakarta, Kamis (14/7). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Di area publik, waktu itu lagi jalan mau syuting, belum ada mobil, aku lagi nunggu bus. Tiba-tiba ada orang lewat, cowok, di depanku nabok aku, menampar aku dengan kerasnya," ujar Nova Eliza, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Sayangnya, Nova Eliza tak menjelaskan lebih detail di daerah mana dirinya mendapatkan perlakuan yang tak menyenangkan tersebut. Namun, pria yang melakukan pemukulan tersebut langsung mendapat perlakuan yang lebih parah.

"Ya, dia digebukin sama orang-orang sekitar," sambung Nova Eliza.

Setelah kejadian tersebut, Nova Eliza merasa takut saat bepergian sendiri, apalagi harus berada di tempat umum. Beruntung trauma yang dia alami tidak berkepanjangan.

Nova Eliza [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Habis itu aku diamanin masyarakat, di situ. Aku merasa enggak nyaman jalan di mana saja. Trauma banget. Sempat kaget, syok. Main nabok orang. Cukup lama semingguan baru tidak syok lagi," kata Nova Eliza.

Tak ingin kejadian yang dia alami diterima oleh wanita lainnya, bintang film Diam-Diam Suka ini pun memberikan sebuah pesan penting.

"Mungkin untuk perempuan di sana, kita harus mengedukasi diri, mawas diri akan kejadian yang bisa terjadi di mana, dan kapan saja. Dan tahu bagaimana bereaksi jika tiba-tiba terjadi kejadian yang enggak diinginkan," tutur Nova Eliza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.