Sukses

2 Penyanyi Pendatang Baru Ini Tak Menyangka Menang di IDA 2016

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2016 resmi diselenggarakan di Studio Emtek 6, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016). Ajang itu sebagai bentuk penghormatan terhadap penyanyi dangdut Tanah Air yang diselenggarakan oleh Indosiar.

Terdapat enam kategori nominasi dalam ajang tersebut. Keenam nominasi tersebut adalah Lagu Gangdut Terpopuper, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler, Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler, dan Duo/Group Dangdut Terpopuler.

Rafly D'Academy meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Pria Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2016. (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Kategori pertama dan kedua yang diumumkan adalah kategori Penyanyi Pendatang Baru Pria dan Wanita Terpopuler. Masing-masing dimenangkan oleh Rafly DA 3 dan Ucie Sucita.

Mendapat piala dari ajang bergengsi tersebut, keduanya merasa tidak menyangka. Terlebih, ini merupakan piala pertama yang didapatkan oleh Rafly dan Ucie.

"Enggak nyangka banget. Kalau menang, aku mau syukuran di panti asuhan. Ini buat orangtua aku," ujar Ucie Sucita di ajang IDA 2016.

Uci Sucita (liputan6.com/Faisal R Syam)

Hal yang sama juga dirasakan oleh Rafly yang merupakan jebolan dari Dangdut Academy 3. "Enggak menyangka, kemarin cuma bisa lihat di tv enggak ngebayangin bisa dapat piala itu. Alhamdulillah bisa ngalahin abang-abang (nominee lain)-nya Rafly," ungkap Rafly sambil tersenyum bangga. (Rin)