Sukses

Sandy Tumiwa Gugat Harta untuk Bayar Fasilitas Mewah di Penjara?

Liputan6.com, Jakarta ‎Sahabat Tessa Kaunang, Tiara, menuturkan tentang kondisi Sandy Tumiwa selama berada di penjara. Menurutnya, fasilitas yang diperoleh Sandy Tumiwa di penjara terbilang mewah. Mulai dari ruangan yang bagus, hingga jam besuk yang bebas.

"Pertemuannya enggak kayak di bangsal gitu. Ruangannya bagus dan saya tahu ini orang dapat fasilitas khusus. Kalau enggak, enggak mungkin ketemu di ruangan bagus. Istrinya itu (ketemu) sampai jam empat (sore)," kata Tiara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

Sandy Tumiwa

Pengacara Tessa Kaunang, Charlie Naiborhu pun berpendapat sama. Ia pun mendapat cerita yang serupa mengenai fasilitas mewah tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan apakah gugatan harta yang dilakukan Sandy diduga untuk membayar fasilitas di penjara.

"Saksi (Tiara) menceritakan kehidupan Sandy tidak ada yang dikhawatirkan. Sandy ini malah tambah gemuk, tambah sehat, dikenalkan ke istri baru dan dia ditempatkan ke ruangan bagus atau khusus," Charlie Naiborhu menambahkan.

"Cuma kalau apakah gugatan untuk mendapatkan fasilitas itu, kami tidak tahu," ia menuturkan.

Sementara itu, kuasa hukum Sandy Tumiwa, Firman Chandra menampik tuduhan tersebut. Menurutnya, Sandy Tumiwa tak pernah mendapatkan fasilitas mewah seperti yang dituduhkan.

"Tidak betul sama sekali, semua tempat sama semua. Paling sel ukuran 2x3 meter. Dia tidak dapat fasilitas mewah. Mungkin waktu dia ketemu Sandy, pas Sandy dapat tempat besuk di ruang pertemuan yang kosong saja. Dan itu untuk orang banyak, bukan cuma untuk Sandy saja kok," Firman Chandra memberi klarifikasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS