Sukses

Haykal Kamil Pilih Hibur Anak Yatim Ketimbang Hura-Hura

Haykal Kamil termasuk selebritas yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Haykal Kamil termasuk selebritas yang memiliki jiwa sosial tinggi. Di saat rekan-rekannya sesama artis asyik berpesta dan bersenang-senang di kelab malam, Haykal Kamil justru aktif menghibur anak yatim dan kaum dhuafa.

Hal tersebut dilakukan Haykal Kamil bersama Komunitas Sahabat Anak Yatim dan Dhuafa (SAYD) di Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2016). Bersama artis-artis lainnya seperti Vicky Idola Cilik, Fachri dan Nabila, Haykal Kamil sukses menghibur puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Haykal Kamil bersama anak-anak yatim dan kaum dhuafa

"Menurut saya, anak yatim itu adalah ladang amal buat kita semua dan kita sebagai orang yang diberi kelebihan ya harus bisa dan mau berbagi dan sebagian harta kita adalah ada hak mereka," kata Haykal Kamil disela-sela acara.

"Kebetulan saya juga suka ke tempat-tempat seperti ini, berbagi rasa sama merekalah," Haykal Kamil menambahkan.

Aktor muda Haikal Kamil saat menghadiri Gala Premier film TOBA DREAMS di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (16/4/2015). Film ini menceritakan pensiunan TNI dengan uang terbatas yang ingin membahagiakan keluarga.(Liputan6.com/Panji Diksana)

Berbagi menurut adik Zaskia Mecca ini, bukan hanya semata dengan harta saja, tapi bisa diberikan dengan cara hadir menyanyi, berbagi cerita sampai bisa menghibur yang akhirnya dapat membahagiakan anak yatim dan dhuafa.

"Dengan memberikan apa yang bisa seperti menghibur sampai memberi perhatian itu salah satu bentuk kepedulian kita kepada mereka yang tidak beruntung seperti kita," Haykal Kamil menjelaskan.

Bintang film Perempuan Berkalung Sorban ini berharap bahwa acara-acara sosial bisa digerakan oleh kaum muda. "Saya sih berharap generasi muda kita lebih peduli kepada sesama," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.