Sukses

Single Yura Yunita Bikin Fans Terhanyut Perasaan

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat Yura Yunita makin menunjukkan eksistensinya. Setelah sukses dengan album debut berjudul 'Yura' pada 2014, kini pelantun lagu Balada Sirkus ini merilis single terbarunya yang bertajuk "Intuisi".

Foto profil Yura Yunita (Andy Masela/bintang.com)

Single tersebut pun mendapat tanggapan positif para penikmat musik, khususnya di dunia maya dan media sosial.

"Dari pertama aku rilis, mereka (netizen) bilang di medsos, ‘Ayo tanggung jawab Kak, aku baper nih’. Aku suka senang kalau ada orang nangis dengan lagu aku, artinya pesannya sampai," ujar Yura saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta baru-baru ini.

Pemilik nama lengkap Yura Yunita Rahman ini mengungkapkan, dia menulis lagu Intuisi saat melakoni perjalanan liburan ke Jepang. Awalnya, Yura ingin menghabiskan waktu liburan untuk bersenang-senang di Negeri Sakura itu. Namun, dia justru bertemu sahabatnya yang kemudian curhat mengenai kehidupan asmara yang kandas. Dari situlah Yura kemudian menuangkannya ke lirik lagu Intuisi .

"Malam itu aku tulis (lirik) karena aku tahu mereka ini yakin bahwa intuisinya ingin bersama. Lalu, terciptalah lagu ini di voice note dan aku bikin chord -nya sekalian, bisa dibilang dalam single ini suasananya dark dan chord serta liriknya menunjukkan kedewasaan aku sebagai seorang penyanyi, berbeda dengan single Balada Sirkus ,” ujar Yura.

Yura mengaku, untuk menggarap single ini, dia tidak main-main dan ingin hasil maksimal. Karena itu, dia menunjukkan totalitas dalam meramu single tersebut dengan menyuguhkan kemasan musik dan aransemen lagu Intuisi yang dibalut alunan piano Yura dan aransemen megah produser Ari Renaldi yang menyertakan tim string section , Budapest Scoring Symphonic Orchestra.

Album ‘Yura’ merupakan album pertama Yura dimana ia benar-benar eksplor musik apa yang disukainya. Di dalamnya terdapat yang ceria, sedih, imajinatif dan banyak bertema karnaval sirkus. (Febio Hernanto/Bintang.com)

Untuk itulah, proses rekaman Intuisi dilakukan di Indonesia dan Eropa, tepatnya Hongaria, Budapest.

Loading