Sukses

Lagu Baru EXO dan BLACKPINK Dilarang Siar di KBS

Liputan6.com, Jakarta - Lagu EXO berjudul "Lotto" yang belum lama ini dirilis sedang menuai permasalahan. Pasalnya, stasiun TV KBS menganggap lagu tersebut tidak layak untuk disiarkan.

Tidak hanya lagu "Lotto" milik EXO, lagu debut milik girlband asuhan YG Entertainment, BLACKPINK, berjudul "Boombayah" juga bernasib tidak jauh lebih baik.

EXO merilis lagu dan videoklip Monster yang membuat penggemar musik kecanduan.

Dilansir Soompi, "Lotto" tidak diperkenankan untuk disiarkan di Korea, karena "Lotto" digunakan sebagai nama lain dari sebuah brand bernama "Lottery". Maka sebagai solusinya, EXO akan merubah setiap kata "lotto" menjadi "louder".

Sementara untuk BLACKPINK, stasiun TV KBS masih berdiskusi dengan YG Entertainment, apakan lirik dalam lagunya benar-benar ada yang harus diubah.

"Kami sedang berbincang untuk perubahan lirik dan akan memeriksa ulang kembali soal permasalahan dengan KBS di lagu "Boombayah"," ujar salah satu perwakilan YG Entertainment.

Girlband baru asuhan YG Entertainment diberi nama Blackpink mulai eksis di dunia hiburan.

"Boombayah" dinilai tidak layak untuk disiarkan karena dalam liriknya terdapat kata "Henny". "Henny" adalah kependekan dari "Hennessey" yang merupakan nama dari sebuah brand terkenal. Di dalam lagu juga terdapat kata tidak sopan seperti "Middle fingre up F".

Karena itu, sewaktu BLACKPINK tampil di chanel lain, yakni program SBS Inkigayo, lirik yang dinilai kasar itu diganti dengan kata "Racks on racks/ I’m flexin’ crazy".