Sukses

Vulgar, Film Kartun Khusus Dewasa Ini Dipuji Kritikus

Jangan pernah ajak anak Anda nonton film animasi Sausage Party. Banyak adegan vulgar di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Sekilas, film SausageParty mengingatkan pada film animasi komputer dari studio Pixar atau Dreamworks yang ramah keluarga. Warna yang digunakan begitu cerah dan ceria, sementara karakter dalam film ini juga lucu dan menggemaskan.

Namun jangan salah. Dalam Sausage Party, ada banyak adegan yang tak pantas ditonton anak di bawah umur. Bahkan, ada adegan orgy dalam film yang dibintangi dan ikut ditulis oleh Seth Rogen ini. Humor nakal dan dialog vulgar pun berhamburan dalam film ini.

Sausage Party (IMDb)

Yang unik, film dengan rating R ini sebenarnya sudah sempat diperhalus oleh duo sutradara Conrad Vernon dan Greg Tiernan. "Adegan orgy dalam film ini aslinya jauh lebih panjang dan menampilkan hal yang jauh lebih jorok dari apa yang ditampilkan dalam film ini sekarang, " kata Tiernan, seperti dilansir dari Gizmodo, Kamis (11/8/2016).

Keduanya menyebut bahwa bagian yang dipotong, adalah dengan adegan yang menampilkan 'cairan tubuh' dan rambut di bagian pangkal paha.

Sausage Party, film animasi khusus dewasa (YouTube)

Di Amerika Serikat, film yang baru saja dirilis tersebut ternyata mendapat pujian dari para kritikus film. Saat berita ini ditulis, skor film ini di Rotten Tomatoes mencapai angka 87 persen. Sementara di Metascore, film ini meraih skor 67, yang berarti Sausage Party secara umum mendapat penilaian baik dari kritikus.

"Kamu keluar dari bioskop setelah menonton Sausage Party dengan berpikir: apakah aku benar-benar menyaksikan film ini, atau aku hanya berhalusinasi? Hal ini, kumaksudkan sebagai pujian," tulis Peter Travers dari Rolling Stone. Ia menambahkan bahwa film ini begitu lucu, hingga membuatmu menangis karena terlalu banyak tertawa.

Di luar sisi humor yang ditampilkan dalam film ini, Sausage Party ternyata juga membahas tema serius, seperti topik soal religi dan eksistensialisme. "Seth Rogen mungkin salah satu penulis subversif tentang agama yang paling jujur di industri film saat ini," tutur Joe Leydon dari Variety.

Sausage Party

Sausage Party bercerita tentang para makanan di supermaket yang selalu memimpikan untuk dibawa pulang ke rumah oleh manusia. Namun kebahagiaan mereka berubah menjadi mimpi buruk begitu tahu bahwa mereka ternyata akan dimakan.

Sebuah sosis bernama Frank (Seth Rogen), kemudian mati-matian berusaha menyelamatkan pacarnya, Brenda (Kristen Wiig), si roti hot dog. Bersama teman-teman lain dari supermarket, kumpulan barang belanjaan ini lantas berkomplot untuk melarikan diri dari manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini