Sukses

‎Nonton Film 3 Srikandi, Ketua DPR Mendadak Cengeng

Ketua DPR RI Ade Komarudin tak segan melempar pujian untuk 3 Srikandi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI, Ade Komarudin menyempatkan diri untuk menonton film 3 Srikandi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016). Usai menonton, Ade memberikan komentarnya terhadap film hasil rumah produksi MVP Pictures tersebut.

Ia mengaku senang industri film Tanah Air mulai banyak mengangkat kisah nyata inspiratif ke dalam sebuah film.

Ketua DPR Ade Komarudin (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Film ini sangat menarik dan patut ditonton. Sayang kalau tidak ditonton. Satu contoh yang bisa diambil adalah rasa nasionalisme harus dikembangkan dalam semua hal," ujar Ade Komarudin usai menonton.

Saking mendalami film 3 Srikandi, politisi Partai Golkar itu mendadak cengeng. Ade mengaku hampir menangis ketika melihat akting Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro untuk lepas dari tekanan.

‎"Yang saya terharu di bagian 3/4 terakhir film. Itu perjuangan, ada tekanan luar biasa. Mereka di bawah tekanan, tetapi tetap berjuang. Terus terang saja, saya tadi nyaris (menangis) dan sempat agak cengeng," ucap Ade Komarudin.

Film 3 Srikandi

"Terbayangkan ya bagaimana saat mereka tertekan, kemudian menang dan mereka merasakan bangga," lanjutnya.

Selain itu, meski bercerita tentang perjuangan tiga atlet panah Indonesia di Olimpiade Seoul, namun film besutan Iman Brotoseno ini dikemas secara humoris. Hal ini pula yang dianggap menarik oleh Ade Komarudin.

"Ini film memberikan semangat kebangkitan Indonesia, dan ini kisah nyata pahlawan olahraga yang sekarang patut kita banggakan. Terus terang, ini sutradaranya kreatif. Jadi pada saat serius, kemudian ada selingan hiburan (bercanda)," kata Ade Komarudin.

Reza Rahadian dalam film 3 Srikandi

Terakhir, Ade mengimbau kepada masyarakat untuk menonton dan mengambil pelajaran yang terselip dari kisah nyata tiga panahan Indonesia ini. "Saya menyampaikan kepada khalayak dan seluruh rakyat, bahwa film ini enak ditonton serta patut jadi teladan. Oleh karena itu, Film 3 Srikandi wajib ditonton loh," ia menandaskan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.