Sukses

Ayah Amri Turun Tangan Damaikan Cita Citata

Amri Tuasikal tak hadir di Gedung DPR ketika Cita Citata melaporkanya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata menepati janjinya untuk melaporkan mantan pacarnya, Amrullah Amri Tuasikal ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Pedangdut asal Bandung itu menduga Amri telah melakukan pelanggaran kode etik sebagai Anggota DPR.

Bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Cita pun mengadukan persoalan dengan Amri. Sayang, Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu tak hadir. Justru ayahanda Amri, Abdullah Tuasikal yang terlihat di MKD.

Cita Citata  [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Cita Citata mengakui, ini merupakan pertemuan pertama dirinya dan Abdullah. Momen itu pun dimanfaatkan pelantun lagu "Perawan Atau Janda" ini untuk menyampaikan keluh-kesahnya.

"Baru kali ini bertemu dengan Bapak (ayah Amri) dan saya pribadi bukan mau menjatuhkan anak beliau. Tapi saya mau dia minta maaf kepada publik karena Amri yang publish hubungan kami," ungkap Cita Citata, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016).

Cita Citata pun menyampaikan tuntutannya supaya Amri meminta maaf secara terbuka di media. Dengan begitu, persoalan ini menurut Cita bisa diselesaikan dengan baik. ‎ "Saya sampaikan agar Amri meminta maaf. Alhamdulillah kalau bisa beritikad baik," ucapnya. ‎

Ditemui terpisah, Abdullah Tuasikal merespon positif langkah yang dilakukan Cita Citata. Ia mengaku terpaksa turun tangan lantaran anaknya sedang ada urusan di luar kota. Kini, Abdullah tengah mencari solusi terbaik supaya permasalahan Amri dan Cita Citata bisa berakhir damai.‎

"Saya turun tangan bukan karena (Amri) enggak dewasa. Tapi saya tampil karena ada kegiatan menyangkut silaturahmi. Mengenai urusan Amri dan Cita saya tidak ikut campur," kata Abdullah Tuasikal.

"Amri sedang di luar kota. Tadi sudah disampaikan Cita, kesimpulannya Amri harus minta maaf. Saya kira itu baik jika sesuatu yang salah terus minta maaf, itu kan ibadah. Jadi apa yang disampaikan Cita tadi saya sangat respon positif," katanya.‎ (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.