Sukses

Dengar Mike Mohede Meninggal, Mathias Muchus Nangis

Lembut, adalah salah satu sifat Mike Mohede yang selalu dikenang Mathias Muchus.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Mike Mohede menghadap Sang Pencipta yang begitu mendadak, membuat siapa pun terkejut mendengarnya. Tak terkecuali rekan Mike, yang merupakan aktor senior Tanah Air, Mathias Muchus.

Saat pertama kali mendengar kabar Mike telah tiada, suami Mira Lesmana ini tak bisa membendung air matanya. Mathias Muchus seperti tidak percaya. 

suasana rumah duka mike mohede (Herman Zakharia/ Liputan6.com)

"Pertama denger berita mengejutkan jujur saya nangis. Saya benar merasa belum menerima kepergian yang begitu mendadak. Hampir saya protes sama Tuhan," kata Mathias Muchus ditemui usai pemakaman Mike Mohede di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

Namun, tak lama kemudian ia berpikir, bahwa ketetapan Tuhan untuk lebih dulu menjemput Mike adalah ketetapan yang paling baik.

"Tapi Tuhan kan punya rencana lain dan saya harus menerima. Saya harus pasrah dengan kejadian ini. Walaupun sebenarnya dalam hati kecil saya Mike belum pergi meninggalkan kita," tuturnya.

Michael Prabawa Mohede adalah seorang penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia

Semasa hidupnya, Mike Mohede dikenal Mathias adalah sosok yang sangat baik. Bintang film Soekarno: Indonesia Merdeka ini bahkan sering bertemu Mike untuk makan bersama sembari berbincang-bincang.

"Mike sering semeja sama saya makan bareng. Teman akrab, sering ngobrol soal masa depan kesenian. Anaknya santun, humble, enggak pernah ngomong kencang, lembut," kata Mathias Muchus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini