Sukses

Sutradara Rudi Soedjarwo Jual Rumah Rp45 M

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara Rudi Soedjarwo memutuskan untuk melego aset di bidang properti. Melalui akun Twitter pribadinya, sutradara film Ada Apa Dengan Cinta? itu mengumumkan penjualan rumah mewah yang diberi nama "A House For A Dream".

Rudi Soedjarwo memajang foto rumah mewahnya yang bernuansa putih kepada siapapun yang berniat membelinya. Rumah tersebut berdiri di atas lahan seluas 4.300 meter persegi dengan luas bangunan 1.100 meter persegi.

Rumah yang dijual Rudy Soedjarwo (Twitter)

Melalui foto rumah yang dipublikasikan Rudi Soedjarwo melalui Twitter, diperoleh informasi jika rumah mewahnya yang terletak di Jl Paso 19, Jagakarsa, Jakarta Selatan, memiliki 9 kamar tidur, 7 toilet dan ruangan shower, garasi yang bisa menampung 5 mobil dan 3 ruang kamar asisten rumah tangga.

Lantas, berapa harga jual rumah mewah milik Rudi Soedjarwo?

Ia diketahui menjual rumah tersebut dengan harga Rp45 miliar. Harga tersebut diketahui jauh lebih murah dari nilai pasaran properti yang sebenarnya mencapai angka Rp60 miliar.

Rudi Soedjarwo (Deki Prayoga/bintang.com)

Rudi Soedjarwo menjelaskan, menjual rumahnya untuk mewujudkan mimpi membangun bioskop mini. Bukan bioskop biasa, sebab Rudi Soedjarwo berencana membangun bioskop di sejumlah daerah.

Bioskop tersebut nantinya juga dipusatkan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat. Terutama pecinta film dan komunitas film yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (Gie)