Sukses

Jadi Antagonis Star Trek Beyond, Idris Elba Paling Baik Hati

Liputan6.com, Jakarta - Film bertema luar angkasa Star Trek Beyond sebentar lagi akan tiba di bioskop Indonesia. Joe Taslim, aktor Tanah Air, tampil sebagai karakter alien bernama Manas. Selama syuting, Joe mengakui bahwa Idris Elba yang menjadi Krall, antagonis film ini, secara baik hati selalu memberikan masukan yang berharga kepadanya.

"Aktor yang paling berkesan itu Idris Elba. Setiap syuting ketemu dia. Ada satu dan dua scene di situ yang tanpa diminta pun dia memberi input kepada saya," ujar Joe Taslim kepada awak media saat konferensi pers gala premiere Star Trek Beyond di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (18/7/2016).

Idris Elba dalam film Star Trek Beyond. (inverse.com)

Dilanjutkan Joe, "Jadi dia tahu saya junior dan bukan orang Amerika. Dia ngasih saran tapi enggak mendikte. Jadi kebebasan berakting itu ada di tangan saya. Bahkan, sutradara Justin Lin juga memberikan saya kebebasan untuk bergerak, menoleh, dan mengeluarkan suara yang saya ciptakan sendiri menerjemahkan skenario. Suara yang saya ciptakan untuk Manas peran yang saya mainkan disetujui langsung oleh Justin dan didukung baik oleh Krall (Idris)."

Joe Taslim juga bercerita bagaimana ia berbicara bahasa alien dan mengeluarkan suara Manas. Dijelaskannya bahasa yang ia pelajari berasal dari buku yang diciptakan khusus untuk menampung bahasa alien.

Salah satu karakter alien di film Star Trek Beyond yang dimainkan Joe Taslim. (Paramount Pictures)

"Jadi semuanya terstruktur dan nggak bisa diacak-acak. Di sana sangat ketat dan kami harus menghargai mereka yang telah bekerja keras dalam membuat kalimat dan kata-kata ini. Jadi kami perform sesuai dengan naskah karena kami nggak bisa mengubah bahasanya," jelasnya.

Mengenai proses gaya berbicaranya di Star Trek Beyond, Joe Taslim menyampaikan, "Dikasihnya (naskah) satu bulan sebelumnya, mereka ngasih petunjuk ngomongnya seperti ini dia ngasih kebebasan. Kira-kira kalau mereka oke, kami akan berbicara dengan teknik seperti yang telah disepakati."