Sukses

Rudi Soedjarwo Buat Film Pendek Pertama

Liputan6.com, Jakarta Lama tidak muncul di layar lebar, sutradara Rudi Soedjarwo kembali dengan film pendek yang ia buat bersama Google Indonesia untuk memaknai bulan Ramadan.

"Ini tantangan, dengan tema sederhana tapi penuh makna," kata Rudi Soedjarwo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Foto Premiere film Stay With Me (Galih W. Satria/bintang.com)

Rudi membuat sebuah film pendek yang menjadi iklan Google Indonesia, Ngulik Ramadhan bertema persahabatan dan toleransi beragama berjudul 'Satu Dalam Kita'.

Terbiasa membuat film berdurasi lebih dari satu jam, sutradara Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku harus pandai-pandai mengemas agar penonton mendapatkan pesan dalam durasi yang hanya lima menitan.

Agar pesan mudah sampai, ia memilih tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan pemain yang sama sekali baru, Razqa Dipta, Cindy Nirmala dan Samo Rafael.

Ia khawatir bila menggunakan wajah-wajah yang sudah dikenal masyarakat, bangunan cerita tidak begitu terasa alami.

Google Indonesia turut meluncurkan versi panjang, atau yang disebut ‘director’s cut’, berdurasi 12 menit cerita tersebut. Versi lama yang berdurasi 5 menit telah dilihat hampir 7 juta kali sejak diunggah tiga minggu yang lalu.

Foto Premiere film Stay With Me (Galih W. Satria/bintang.com)

Manajer Pemasaran Konsumen Google Indonesia Mira Sumanti mengatakan proyek perdana film pendek ini menginspirasi mereka untuk membuat terobosan baru untuk waktu-waktu mendatang.(Ant)

Ayu Dewi menceritakan tentang pengalamannya mewawancarai Sang Captain America: