Sukses

Sempat Lihat Bocoran Rahasia soal Valak di The Conjuring 2?

Liputan6.com, Jakarta Mereka yang telah menonton The Conjuring 2 pasti sudah tahu nama setan berwujud biarawati yang meneror di sepanjang film ini. Yang belum menonton pun, mungkin sudah berkenalan dengan Valak berkat meme-meme yang membanjiri media sosial.

Memang, nama Valak baru diketahui oleh para penonton di akhir film. Namun tahukah Anda, sang sutradara James Wan ternyata menyembunyikan sejumlah petunjuk tentang Valak di bagian awal The Conjuring 2?

The Conjuring 2 ( Warner Bros)

 

Bila Anda masih juga belum bisa mengingatnya, bocoran nama setan ini muncul di adegan kala Lorraine Warren—yang diperankan Vera Farmiga—bermimpi tentang Valak di rumahnya. Saat itu, Lorraine yang tengah membaca kitab suci, duduk di sebuah kursi dengan membelakangi rak bukunya. Di rak buku tersebut, terdapat beberapa pajangan yang membentuk nama ‘VALAK’.

Dalam adegan ini pula terlihat bahwa putri Lorraine, Judy, tengah merangkai sebuah gelang. Di gelang ini, coba tebak, apa yang terlihat? Nama Valak. Di dekat jendela, juga terpampang nama setan ini.

Kemunculan tanda-tanda mengenai nama Valak ini lantas memantik diskusi panjang di media sosial. Salah satunya, yang terjadi dalam Reddit. “Kukira hanya aku yang melihat nama-nama ini,” kata seorang pengguna, beberapa waktu lalu.

Hantu Valak di The Conjuring 2 (Via: pilotmovie.com)

Pengguna Reddit lain mempertanyakan mengapa Valak memberitahukan namanya pada Lorraine. “Kukira bukan Valak sendiri yang memberitahunya. Namun ia diberi anugerah berupa firasat oleh Tuhan untuk mengetahui nama tersebut melalui beragam pertanda. Meski firasat itu sangat menyeramkan,” kata pengguna lain menimpali.

Benarkah spekulasi ini? Kita tunggu James Wan angkat suara.