Sukses

EXO Berhasil Singkirkan Lagu Legendaris Over The Rainbow

Liputan6.com, Los Angeles - EXO meluncurkan videoklip "Monster", 8 Juni 2016. Single yang ada di album terbaru EXO, EX'ACT itu ditonton 15.433.165 orang di situs berbagi video YouTube. EXO memang berhasil membuktikan diri sebagai boyband pencetak rekor dengan karya barunya.

Monster dari EXO mendapatkan pujian dari Billboard, Rabu (15/6/2016), berhasil meraih posisi teratas di World Digital Songs. Bahkan, lagu milik EXO itu berhasil menyingkirkan lagu legendaris "Over the Rainbow" yang dinyanyikan ulang oleh Israel Iz Kamakawiwo Ole yang harus puas ada di posisi kedua.

"Monster" adalah single yang agresif dengan nuansa Hip-hop dan electric. Pada videoklip yang dirilis, EXO juga menunjukkan gerakan koreografi yang lebih berani, disebut-sebut membuat pendengar kecanduan.

Monster hadir dalam dua versi, bahasa Korea (Hangul) dan Mandarin. Rupanya versi dalam Hangul lebih banyak mendapatkan perhatian khusus dari penikmat musik K-Pop di dunia. Laporan lain dari Billboard menyebutkan, single Monster laku enam ribu per-downloads.

Selain itu, single lain milik EXO berjudul "Lucky One" juga sukses meroket di tangga lagu ternama dunia itu. "Lucky One" langsung menempati posisi ketiga di World Digital Songs.

EXO pun tercatat sebagai salah satu group idol K-Pop yang berhasil menorehkan namanya di Billboard. Sebelumnya, artis asal negeri ginseng yang terlebih dahulu mendarat di Billboard adalah PSY, BigBang, 2NE1, CL, G-Dragon dan Taeyang.

Sementara itu, EXO tengah sibuk dengan kegiatan promosi karya barunya, tampil di berbagai acara musik ternama di Korea selatan. Kemungkinan besar EXO juga akan menggelar konser, menandai perilisan EX'ACT.(Des)